Sejumlah Tokoh Nasional Dukung Kaheman Maju Menjadi Calon Bupati Bogor

171
0
SHARE
BHARATANEWS.ID | BOGOR – Dukungan Eman Sulaeman, Kepala Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi  untuk maju ke Pilkada Bogor semakin bertambah dari berbagai kalangan. Pasalnya tidak hanya dukungan yang mengalir dari berbagai elemen masyarakat Bogor dan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan di Dapil 3 saja, Namun sejumlah tokoh nasional pun turut mendukung Kaheman untuk maju menjadi Calon Bupati Bogor.

Walaupun bermula dari Kepala Desa, tapi pria yang akrab disapa Kaheman ini mampu meraih kesuksesan sebagai Kepala Desa dan ia juga akrab dengan berbagai kalangan. Mulai dari masyarakat kecil, ulama, pejabat hingga tokoh nasional. Hal tersebut sangat berpeluang untuk menjaring suara dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Bogor.

Minggu Lalu Eman Sulaeman yang akrab disapa Kaheman mengadakan pertemuan dengan beberapa tokoh nasional di Rumah Makan Gelael Jakarta  diantaranya Bendahara Umum HKTI H. Edhi Herman, Dirut Global Datatech Indonesia H. Rizal S.J Ponto dan dua mantan Anggota DPR RI J. Dadang Yofthy dan H. Amiah.

“Ya saya minta masukan dan doa restu dari para tokoh nasional untuk saya maju menjadi Calon Bupati Bogor, Alhamdulilah mereka mendukung dan memberi banyak masukan yang sangat berarti untuk saya.” tuturnya.
Dari hasil perbincangan yang dilakukan oleh Kaheman dengan beberapa tokoh Nasional, ia menjelaskan bahwa salah satu indikator keberhasilan pembangunan suatu daerah antara lain Kapala daerah harus mampu melihat suatu permasalahan secara komperensif dan intergratif. Jangan sampai terjebak karena hanya melihat secara parsial maupun sektoral.
“Kepala Daerah itu harus tau apa yang harus dilakukan serta tegas dan cerdas dalam bertindak. Jika tidak demikian, pemerintahan akan berjalan tak tentu arah. Sehingga pada akhirnya, rakyatlah yang harus menanggung akibatnya. Nah dengan adanya silaturahmi saya dengan para tokoh Nasional, efeknya saya semakin yakin dan semakin paham bagaimana caranya menjadi pemimpin,” tandasnya.
Kaheman juga mengatakan Kepala Daerah wajib memiliki konsep pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan. Konsep manajemen pemerintahan yang efektif dan efisien, konsep investasi yang mengakomodir kepentingan pihak terkait, serta berbagai konsep kebijakan lainnya.
“Berbagai konsep kebijakan yang berpihak kepada berbagai stakeholder, terutama kepentingan masyarakat luas,” pungksanya. (jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here