Disparbud Gelar Pertunjukan Wayang Golek Di Halaman Balaikota Bogor

108
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor akan mengadakan pertunjukan wayang Golek di halaman Balaikota Bogor, sabtu (08/07) pada pukul 20.00 WIB hingga 03.00 WIB.

Pertunjukan wayang golek tersebut merupakan rangkaian acara dari perayaan Hari Jadi Bogor ke- 535 dengan menghadirkan Dalang terkenal yakni Dadang Sunandar Sunarya putra dari Asep Sunandar.

Sanusi selaku Kasi Pembangunan Seni Film dan Kelembagaan Disparbud Kota Bogor mengatakan tujuan fiadakannya Wayang Golek tersebut untuk menghibur masyarakat Kota Bogor.

“Tujuannya tentu untuk menghibur masyarakat Kota Bogor, kami menghadirkan langsung Dalang, Dadan Sunandar Sunarya putra dari Asep Sunandar,” ujarnya.

Sanusi menambahkan, diadakannya pertunjukan tersebut merupakan suatu upaya untuk melestarikan seni budaya sekaligus wayang golek di tengah berkembangnya zaman.

“Selain itu juga untuk memberikan apresiasi kepada penggiat seni wayang golek yang membuat wayang golek tetap hidup, jadi ke depannya bisa terus berkembang,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here