Banjir Dukungan, Kaheman Bakal jadi Kuda Hitam

100
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Dukungan terhadap pencalonan Eman Sulaeman alias Kaheman sebagai bakal calon Bupati Bogor terus mengalir. Kepala Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi itupun disebut-sebut bakal jadi kuda hitam pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 nanti. Pengamat politik Andika Pakpahan menilai, pencalonan Eman Sulaeman cukup diperhitungkan calon kandidat yang lain karena memiliki basis masa yang kuat.

” Kaheman bisa jadi kuda hitam dipilkada nanti, sebab memiliki basis masa yang kuat dan sosoknya yang merakyat,” ungkapnya Jumat (07/07/2017).

Meskipun berasal dari kalangan masyarakat biasa, kata dia lagi, Kaheman berhasil mendulang kesuksesan sebagai pengusaha dan menjadi kepala desa dua periode di Desa Banjarwangi. Itu membuktikan, sosok Eman Sulaeman dicintai warganya karena kemampuan dalam mengelola desa baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat.

” Kalau dianggap tidak berhasil, tidak mungkin bisa menjabat dua periode. Ini bukti kesuksesan dia, meskipun dalam tatatan sebuah pemerintahan tingkat desa,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengakatakan, sosok Kaheman yang mampu masuk keberbagai kalangan bisa dimanfaatkan untuk menjaring suara dari pemilih pemula. Disamping itu, kedekatannya dengan para ulama bisa menjadi modal dalam memenangkan pertarungan dalam pilkada.

” Kedekatan Kaheman dengan para ulama di Kabupaten Bogor, menjadi salah satu faktor semakin mengalir dukungan terhadap pencalonan dirinya,” papar Andika.

Muhamad Ridwan (42) salah seorang tokoh pemuda di Kecamatan Ciawi menuturkan, saat ini masyarakat membutuhkan sosok pemimpin yang lebih tahu tentang masyarakat bawah. Menurutnya, Kaheman adalah sosok yang tepat untuk mengimplementasikan segala kebutuhan masyarakat Bogor.

” Kabupaten Bogor butuh Kaheman dan masyarakat akan mendukung penuh demi perubahan daerah kearah yang lebih baik,” tandasnya. (Rif/jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here