28 Warga Rusia Akan Belajar Bahasa Indonesia Di Bogor

68
0
SHARE
BHARATANEWS.ID | BOGOR – 28 warga Rusia terlihat sangat antusias mengikuti peningkatan kompetensi bahasa Indonesia yang diselenggarakan  di Pusat Pengembangan Strategi dan Diplomasi Kebahasaan (PPDSK), Sentul, Bogor.
28 peserta dari Rusia tersebut terdiri terdiri dari guru, pelajar, dan mahasiswa yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 21 Juli
28 peserta tersebut meliputi 3 orang dari LSM Inter-regional Public Organization, 7 orang dari Academy of Public Administration, 11 orang dari berbagai sekolah menengah di Moskow dan sekitarnya, 5 orang guru, 1 orang wakil kepala sekolah dan 2 orang dari Moscow State University.
Duta Besar RI untuk Rusia Mohamad Wahid Supriyadi memberikan apresiasi yang tinggi atas minat 28 warga Rusia tersebut. Ia yakin kegiatan diplomasi budaya seperti ini dapat terus dikembangkan karena akan semakin mendekatkan hubungan antarmasyarakat kedua negara.
“Bahasa Indonesia yang berasal dari bahasa Melayu yang dipakai sekitar 5 juta orang di Sumatera Barat dan sekitarnya relatif mudah. Saya yakin Anda akan senang tinggal selama sebulan di Indonesia. Orang Rusia perlu menunggu 8 bulan untuk dapat menikmati musim panas, di Indonesia sepanjang tahun selalu musim panas sehingga Anda bisa nongkrong di café setiap hari,” ujarnya.
Usai acara tersebut, para peserta akan melanjutkan kegiatan di kota Kendari, Sulawesi Tenggara untuk menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di kota itu. Dan akan dilanjutkan ke Palu, Sulawesi Tengah untuk kegiatan interaktif dengan pelajar dan guru terhitung sejak tanggal 25 hingga 27 Juli. (*/jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here