Kompak, Karang Taruna Kecamatan Dramaga Adakan Buka Bersama

70
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Dalam rangka mempererat hubungan dan meningkatkan kekompakan antara anggota karang taruna kecamatan beserta desa se-kecamatan Dramaga, karang taruna kecamatan dramaga adakan acara Buka Bersama.
Acara ini di prakarsai oleh pengurus katar (karang taruna) tingkat kecamatan dengan di hadiri ketua Karang Taruna beserta beberapa tamu undangan.

Disela sela bukber, disinggung terkait pemantapan kerja setelah idul futri karangtaruna harus mepunyai langkah langkah kedepan untuk merealisasikan program kerja di era tahun 2017.

Target pada KATAR era tahun 2017, menjalin hubungan dengan semua lini atau elemen, baik itu pemerintahan maupun pelaku usaha agar manfaat terhadap masyarakat dapat terwujud.

Langkah awal yang akan dilakukan setelah idul fitri KATAR tingkat kecamatan akan menjalin hubungan kerjasama yang baik antara Karangtaruna tingkat Kecamatan dan Desa dengan para pelaku pengusahawan sehingga kerjasama tersebut dapat saling menguntungkan bagi katar tingkat desa.

“Dengan terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik, langkah kedepanya kita akan intens lagi melakukan koordinasi dengan tingkat desa agar dapat mengembangkan potensi – potensi para pemuda di wilayah masing – masing” tutur ade mulyana ketua katar kecamatan dramaga.

Potensi pemuda di kecamatan dramaga sangatlah banyak, namun perlunya sedikit sentuhan dengan cara adakan pelatihan -pelatihan yg harus di galakkan.

“Potensi yg ada, apa yang menjadi kemampuan pemuda ini juga jangan di dianggap sepele kalau kita salurkan dengan baik dan benar, hanya memang pemerintahan itu sendiri dan perusahaan masih banyak yang tutup mata terhadap potensi yang ada di karang taruna. Dan juga perlunya sedikit sentuhan pelatihan agar potensi pemuda pemudi menjadi bisa di berdayakan lebih sempurna atau maksimal”, tuturnya lagi.

Ade berharap agar pemerintah tingkat Kabupaten bisa lebih serius dalam memperhatikan baik dalam segi pembinaan sumber daya manusianya maupun membantu dalam segi materil langsung ke Karang Taruna, mengingat banyaknya potensi yang dapat di gali dan di kembangkan di anggota Karang Taruna khususnya di kec Dramaga sehingga kedepanya pemuda dan pemudi yg terhimpun dalam wadah ini biasa lebih mapan dan mandiri.

Tidak sedikit anggota karang taruna di wilayah kecamatan Dramaga dan pelaku UMKM, namun masih terkendala dalam mengembangkan pangsa pasar produk yang di hasilkan.

“Dukungan yg sangat kami butuhkan saat ini,agar pemerintah dapat menjembatani antara anggota karang taruna dengan pelaku bisnis retail seperti supermarket – supermaket atau swalayan kelas menengah yang ada di wilayah kecamatan seperti indomart, Alfamart dan Jogja Plaza atau Giant dan tidak menutup kemungkinan Karang Taruna akan melirik kearah yang lain sesuai potensi yang ada”, pungkasnya (heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here