Gila! Di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor Calo Bergentayangan

128
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Setelah seharian menunggu antrian nomor 777 pengambilan STNK yang ditilang beberapa waktu lalu, Ridwan warga Genteng Kabupaten Bogor tak kunjung dipanggil oleh petugas pelayanan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor.

Namun setelah sekian lama menunggu, Ridwan yang sedang duduk menunggu panggilan, di hampiri sesosok pria dengan tas pinggang yang diselempangkan di pundaknya, tanpa ragu langsung menawarkan jasa pengambilan STNK motor biasa disebut ‘calo’ sambil menyebutkan nominal harga sebesar 150.000 syarat agar STNKnya cepat di proses.

Nominal 150.000 calo tersebut mengakui 120.000 untuk setor kedalam agar prosesnya di percepat, dan sisanya 30.000 ia ambil untuk upah jasa.

Berikut percakapan Ridwan dengan Calo Tilang Kejaksaan Kabupaten Bogor :

Calo : mau ngantri apa mau di cepetin?
Ridwan : gimana tuh caranya bang?
Calo : nati dulu kita ngobrol dulu sebelah sini.

Ridwan dan sang Calo pun bergeser ketempat yang tidak terlalu ramai.

Calo : itu motor apa mobil?
Ridwan : motor bang.
Calo : berapa pasal?
Ridwan : gak pake helm.
Calo : nah sekarang begini kalau memang mau di cepetin kasih aja ke saya 150rb.
Ridwan : kan ini saya sudah bayar langsung ke BRI sesuai tilangan
Calo : sudah bayar berapa?
Ridwan : 50.000 bang.
Calo : ya 100.000 lgi untuk nyepetin 10 menit Insya Allah selesai.
Ridwan : berapa emang ke sananya?
Calo : 120.000 saya cuma ngambil 30.000.
Ridwan : Udah lama bang jadi calo?
Calo : Ngapain nanya – nanya kaya wartawan mau mau engga enga!? (dengan nada kesal)
Ridwan : Enggak deh bang, ini juga tinggal nunggu beberapa antrian lagi kok.

Perlunya perhatian yang serius dari pemerintah kabupaten Bogor mengingat percaloan atau pungli yang masih bergentayangan di semua aspek sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga dapat menghambat laju pertumbuhan perekonomian bangsa. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here