BPBD : Tidak Ada Kerusakan Di Bogor Akibat Gempa Bumi Sukabumi

44
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Pasca Gempa bumi yang terjadi pada pukul 06.15 WIB (06/12). berkekuatan 6,3 skala richter (SR) dengan kedalaman 10 kilometer yang berpusat di Barat Daya Kota Sukabumi yang dirasakan hingga ke Bogor, tidak menimbulkan kerusakan bangunan di wilayah Kota Bogor.

Gempa tersebut terbilang berkekuatan cukup besar, namun gempa yang terjadi tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Hanya saja, getaran gempa sempat dirasakan cukup kuat di wilayah Bogor hingga Jakarta.

HIngga saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor belum mendapatkan laporan kerusakan bangunan dari masyarakat Kota Bogor akibat Gempa Sukabumi tersebut.

Ganjar selaku Kepala BPBD Kota Bogor mennghimbau masyarakat untuk segera melapor jika ada kerusakan.

“Sampai sekarang kita belum mendapat laporan kerusakan yang masuk, getarannya memang cukup besar dirasakan oleh warga Bogor, semoga tidak ada kerusakan. Dan jika ada yang mengalami kerusakan, diharapkan segera melapor”

Meski demikian, getaran gempa yang terjadi memang dirasakan cukup keras oleh warga Kota Bogor. Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik dengan kejadian tersebut. (oke/jat)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here