Pungutan Biaya Parkir Di Sempur Luput Dari Pantauan Saber Pungli

165
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Pungutan biaya parkir yang dilakukan petugas taman loka sempur tidak sesuai dengan Perda Kota, Pasalnya pungutan parkir di Sempur sebesar Rp. 2000 dan tidak mengenakan karcis parkir.

Perda no 4 thn 2012 mengatakan untuk kendaraan sepeda motor dikenakan biaya Rp 1000, namun kenyataan dilapangan biaya parkir untuk sepeda motor dikenakan biaya Rp 2000, hal ini menjadi perbincangan semua masyarakat penguna kendaraan yang datang dari penjuru kota Bogor bahkan ada pengunjung yang datang dari daerah di luar kota Bogor.

Parahnya lagi tdk diberikanya tanda bukti parkir atau karcis ke pengguna,sehingga tidak menutup kemungkinan timbul kecurangan yg di lakukan petugas.

NA (inisial) pengunjung sempur mengatakan, “kondisi ini menjadi pertanyaan saya ,biaya Rp 1000 menjadi Rp 2000 kemana? dan anehnya petugas selalu tidak memberikan tanda bukti parkir/karcis dan ini harus menjadi perhatian khususnya Pemeritah Kota Bogor. jangan sampai ini menjadi lahan pungli, korupsi yang memperkaya perorangan atau pun Instansi”, ujarnya kepada bharata news Rabu, (31/05/16).

Tim Sapu Bersih lebih di kenal Saber Pungli di bentuk berdasarkan Peraturan Presiden no.87 thn 2016, khusus di Pemerintahan Kota Bogor belumlah lama terbentuk, Saber Pungli di bentuk
Menimbang:

a. Bahwa praktik pungutan liar telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara sehingga perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien, dan mampu menimbulkan efek jera;

b. bahwa dalam upaya pemberantasan pungutan liar perlu dibentuk satuan tugas sapu bersih pungutan liar;

c. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a dan huruf b, perlu menetapkan
Peraturan Presiden tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.
Dan tugas tugas Saber Pungli sesuai dengan PERPRES no.87 thn 2016 pasal 4 hurup a,b,c,d dan e,sehingga dapat memberi epek jera terhadap aparatur negara khususnya aparatur pemerintahan kota Bogor, akan tetapi dengan apa yang terjadi di taman loka sempur lebih terkesan tidak tersentuh oleh Tim Saber Pungli.

Apakah Tim Saber Pungli lebih mengkhususkan kasus yg berkelas Kakap yg nilainya puluhan atau ratusan juta rupiah perhari? lalu siapakah yang akan menyentuh kasus yang seperti terjadi di taman Loka Sempur Bogor ?

Pahitnya, hal tersebut dapat berindikasi dengan adanya tindakan anarkisme warga sudah muak dengan para oknum akan memberikan hukuman dengan caranya sendiri. (Heri.s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here