Ramadhan Seru Bersama 234SC Bogor

215
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Meski diguyur Hujan, tak menyurutkan semangat para anggota 234SC untuk menggelar kegiatan sosial bagi-bagi takjil kepada warga Bogor, Sabtu (03/7). Kegiatan tersebut bahkan semakin bermakna setelah anggota komunitas membagikan takjil kepada pengendara yang lewat di persimpangan jalan dekat lokasi perbelanjaan BTM menjelang berbuka.

Sebanyak 1000 takjil ludes dalam waktu kurang dari 20 menit .
Menurut salah seorang ketua 234SC bogor, Uki Nugraha, Ketiatan tersebut adalah hasil solidaritas dan apresiatif kawan-kawan baik dari bentuk cash atau barang.

“alhamulilahnya bisa terkumpulnya hingga1000 takjil, dengan kegiatan kita saling berbagi takjil ,kami ingin merubah paradigma masyarakat bahwa Komunitas itu bukan seperti gengster yang sedang viral saat ini tetapi komunitas 234SC adalah komunitas dengan solidaritas yang kuat dan komunitas faham pancasila yang pasti bertentangan sekali dengan genkster”, tutrnya kepada bharatanews.

Komunitas 234SC terlihat sekali dengan suasana kekeluargaannya. Selain buka puasa bersama dengan para anggotanya, komunitas ini mempunyai hobi sosial yaitu berbagi kepada orang lain.

Selain berbagi takjil, komunitas 234SC Bogor selalu mempelopori Pemuda Pancasila dan Srikandi kota bogor untuk mengadakan kegiatan sosial seperti donor darah dan berbagi sembako untuk anak panti asuhan dan pesantren.

“Kegiatan ini adalah kegiatan di minggu ke dua ,lalu untuk minggu selanjutnya kami akan adakan di sekitar Taman Topi dan pesantren dan panti asuhan di kota bogor” tutur uki saat ditemui di Saung Meok jalan juanda , sabtu sore (03/6).


Di sisi lain Uki Nugraha Ketua 234SC dan Sekertaris umum Pemuda Pancasila kota Bogor, menambahkan, “kegiatan yang di lakukan 234SC ini adalah salah satu bentuk mengapresiasiakan hari lahirnya pancasila yang betepatan di bulan puasa ini, toh kita bisa rukun walaupun beda suku ras dan agama karena indonesa berdiri berdasarkan ke binekaan yg di landaskan ya Pancasila, dan 234SC pun mewajibkan ke anggota nya selain hafal juga harus faham isi yg terkandung dalam Pancasila. di organisasi ini pun beragam suku ras dan agama, dan komunitas kami terlepas dari politik walaupun d antara kawan-kawan yg berkiprah di dunia politik”.

Di waktu yang sama Ketua Srikandi Salma Beninnu Argoebi menambahkan di sela-sela waktu berbuka bersama di Saung Meok ,Sabtu (3/6/17).

“Srikandi adalah lembaga organisasi kemasyarakatan di bawah Pemuda Pancasila yang mempunyai 300 anggota di seluruh kecamatan. Tujuanya memajukan kaum wanita agar lebih maju dan lebih berani dan dapat nembantu warga sekitar . Srikandi saat ini membantu 1000 takjil yg di adakan 234SC dan PP yang biasa di lakukan setiap tahun agar masyarakat lebih mengenal tentang Srikandi. Srikandi secara definitif itu kan baru terbangun jadi biar masyarakat lebih tau”, ujarnya.

Rencananya, Srikandi pada tanggal 11 juni akan menyelenggarakan Bazzar di Saung Meok, hasil penggalangan dana tersebut akan di bagikan anak yatim piatu dan keluarga yg tidak mampu yang berada di area terdekat, bazzar terebut akan di adakan 1 hari yang dimulai dari jam 1 siang sampai waktu buka puasa. (ry/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here