KOREM 061/SK BOGOR PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

56
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Korem 061/SK menggelar buka puasa bersama untuk memperingati hari lahirnya pancasila di aula Hotel The 101 Kota Bogor.

Hadirnya dalam kegiatan tersebut antara lain keluarga besar TNI, jajaran Muspida, beserta anggota TNI yang bertugas di Kota Bogor. dan para awak media dari bebagai media online maupun cetak.

Komandan Korem Letkol Inf Mirza Agus dalam sambutannya mengutarakan, “Di Kota Bogor ini kita bersyukur dapat menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan ini dengan baik, aman dan tentram, mengingat adanya kelompok – kelompok radikal yang sudah menujukam jati dirinya, berkaitan dengan adanya kelompok kelompok radikal, TNI berkomitmen teroris adalah kejahatan bagi negara suatu ancaman bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara”, Kamis, (01/06/17).

Kita perlu belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui oleh radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara. Dengan adanya Pancasila dan Undang Undang 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika kita bisa terhindar dari masalah tersebut, bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri, bersatu padu membentuk Indonesia, itulah kebhinnekaan”, ungkap mirza.

Dengan di peringati hari lahirnya pancasila, Mirza juga menjelaskan, Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan peroses yang dimulai dengan rumusan pancasila 1 Juni 1945 dipidatokan Ir. Sukarno, piagam Jakarta tangal 22 Juni dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945 adalah jiwa yang besar para founding fathers, para ulama dan pejuang dari seluruh pelosok negeri, sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.

Mirza pun menegaskan “Harus diingat, bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman dari berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here