Jalan Raya Cibatok Leuwiliang Berubah Jadi Kali

100
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – banyaknya tumpukan sampah di gorong – gorong perbatasan RT 01 dan RT 02 Desa Cibatok 1 Kecamatan Cibungbulang mengakibatkan air meluap ke Jalan Protokol Cibatok 1 Leuwiliang hingga jalanan tersebut terlihat seperti kali.

Menurut keterangan warga, kondisi tersebut sudah cukup lama terjadi dikala hujan turun karena kurangnya perhatian dari pemerintah Desa.

Yoyoh warga RT 02 RW 01 mengatakan tidak ada yang memperhatikan kondisi sampah yang menumpuk di selokan.

“Kondisi seperti ini sudah cukup lama terjadi dan tidak ada perhatian dari pemerintahan Desa, biasanya saya yang ngangkatin sampah yang ada di selokan ini, berhubung saya lagi sakit, ya tidak ada yang bersihin”, terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Samba selaku Kaur Umum Desa Cibatok 1 menyangkal bahwa pihak Desa tidak peduli terhadal lingkungannya.

“Wah gak mungkin kalau kejedian banjir ini sdh lama, kok dari pihak warga gak ada yang melaporkan ke desa, saya pun baru kemarin dapat informasi itupun dari istri saya. Disaat melintas pulang dari pasar di sangka nya air PDAM, tapi saya akan berkoordinasi dgn sekdes supaya secepatnya ada tindakan”, tuturnya.

Sampah yang menggenang

Selain itu, Eli warga RT 01 juga mengatakan menumpuknya sampah di daerah tersebut dikarenakan warga sekitar, “Dulu sih tidak seperti sekarang ini, berhubung warga nya sendiri banyak yang buang sampah ke solokan dan kondisi parit air itu sekarang lebih kecil dan tidak dibuatkan lubang untuk memantau air dan sampah karena kan tertutup oleh cor pelataran samping masjid”.

Butuh perhatian serius dan sinergi antara pemerintahan Desa dan warga dalam menjaga lingkungan sehingga terwujud lingkungan yang bersih dan terhindar dari banjir. (Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here