Demi Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Asri, PDAM Tirta Pakuan Gandeng Tim Hijau

102
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Guna meminimalisir tumpukan sampah yang berada disekitar lokasi PDAM Tirta Pakuan, Jalan H Mansyur Kota Batu Ciapus, PDAM Tirta Pakuan bekerjasama dengan warga sekitar yang peduli dengan lingkungan yang dinamakan Tim Hijau.

PDAM Tirta Pakuan menggandeng Tim Hijau dan  melakukan kerjasama untuk mengadakan kegiatan bersih – bersih lingkungan demi terciptanya lingkungan sehat, bersih dan higienis. Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan, H. Deni Surya Senjaya dan Kepala Desa Kota Batu Abdul Rahman Firdaus.

Sambutan Dirut PDAM

H. Deni Surya Senjaya memberikan sambutanya kepada tim Hijau dan PDAM dalam kegiatan bersih – bersih lingkungan dan mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian alam.

“Harapan kami dengan adanya kerjasama ini, para warga khususnya Tim Hijau Desa Kota Batu dapat berperan aktif untuk menjaga lingkungannya. Selain itu, untuk saling mengingatkan antar sesama agar tidak membuang sampah sembarangan”, himbaunya.

Kerjasama ini disetujui oleh kedua belah pihak atas inisiatif warga Desa dan di dukung kades Kota Batu.

Sambutan Kades Kota Batu

Kapala Desa kota batu mengapresiasikan apa yang dilakukan Tim Hijau, apalagi terkait penyelesaian masalah yang berdampak terhadap lingkungan maupun ke PDAM.

Abdul Rahman Kades Kota Batu mengatakan, “Kami Bangga atas inisiatif kerjasama ini, dan kami akan membantu dari sisi operasionalnya, seperti dibuatkan pos jaga, penerangan, serta biaya operasional untuk tiap bulannya. Karena ini hal yang positif, dan ikatan kerjasama ini juga berada diwilayah kami, jadi merupakan aset kami juga”.

Abdul Rahman menambahkan sampah yang berserakan dilingkungan tersebut adalah tempat yang berdekatan dengan sumber mata air Kota Batu.

“Terkait sampah yang ada di dekat sumber mata air Kota Batu, sebetulnya banyak keluhan-keluhan masyarakat yang harus ditangani secara bersama. Maka dari itu, disepanjang kawasan tersebut sudah dipasang papan pemberitahuan larangan membuang sampah. Semoga dengan adanya kerjasama ini, bisa membuat perubahan yang lebih baik, terutama tentang lingkungan. Jadi, masyarakat sendiri tidak lagi membuang sampah sembarangan, dan menjaga lingkungan sekitar juga, baik di wilayah mata air PDAM ataupun wilayah masyarakat sendiri,” pungkasnya. (Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here