10.538 Pengedara di Bogor Terjaring Operasi Patuh

72
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Selama dua pekan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota menjaring sebanyak 10.538 pengendara selama Operasi Patuh Lodaya 2017 yang dilakukan di wilayah Kota Bogor. Sebagian besar yang terjaring karena tidak dilengkapi dokumen resmi.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramsatyo Priadji mengatakan jumlah pelanggar tersebut terhitung sejak dimulainya Operasi Patuh Lodaya 2017 tanggal 9 hingga 22 Mei 2017.

“Mayoritas pelanggar dari sepeda motor yakni sebanyak 8.403 yang terkena tilang, selebihnya ada mobil, bus hingga mobil pengangkut barang,” katanya, Rabu (23/5).

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti para pelanggar yang terjaring operasi yaitu berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) sebanyak 3.997, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) 6.442 lembar, dan 99 unit kendaraan motor.

“Ada sekitar 395 pelanggar adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sisanya dari kalangan pelajar, mahasiswa, pegawai swasta dan lainnya,” jelas Bramastyo.

Operasi Patuh Lodaya 2017 ini sendiri dilakukan dalam rangka pencegahan, edukasi, dan budaya tertib lalu lintas kepada masyarakat demi keamanan dan kenyamanan selama berkendara.

“Agar tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang dinamis dan mendukung seluruh aktivitas masyarakat,” tutupnya. (beritasatu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here