Kraken, Monster Laut Asal Kota Bogor

119
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | MUSIK – Salah satu band asal bogor ini terbilang cukup sukses di usianya yang baru terbentuk sejak 6 juni 2016. Mereka terdiri dari Borie (vocal), Ryan Boyan & Dhany Kinoy (guitar), Hilman (bass), Fahmi (drum).

Untuk nama kraken sendiri berasal dari nama untuk monster laut berbentuk gurita yang besar, untuk filosofinya sendiri mereka mengartikan Kraken adalah monster yang berasal dari sekumpulan energi, yang artinya diharapkan kami ber-5 bisa menjadi satu kesatuan untuk memberikan energi yang besar untuk musik kami. (Ujar hilman)

Untuk influence sendiri kraken sangat terinspirasi oleh musik lamb of god dan Kataklysm namun selain itu mereka sangat explore dengan warna musik musik di luar musik metalcore itu sendiri.

Soal genre terserah pendapat para pendengar mendeskipsikannya. “Band kita basic musiknya metal, kenapa milih metal? Awalnya itu hanya ingin olahraga aja tiap minggu manggung atau latihan, musik metal kan hentakannya semangat tuh otomatis pada gerak minimal kepalanya, eh ternyata keterusan ampe sekarang di hellprint,” ujar Hilman, salah satu personil Band KRAKEN saat dihubungi di tengah kesibukan KRAKEN.

Band yang merilis single bertajuk “Lawan” yaitu lagu yang bercerita tentang perlawanan terhadap kemalasan diri ini berhasil menembus kompilasi hellprint united dan album mereka akan dirilis setelah event hellprint united. Untuk materi lagu dari kraken sendiri berpesankan tentang kehidupan sehari-hari yang sangat kompleks.

Yang di rasakan para awak kraken ketika mereka berdiri atas nama kraken, mereka merasa harus lebih dewasa bukan hanya untuk materi lagu saja seperti hal hal yang kecil ga ngaret latihan dan komitmen yang kuat untuk ngeband tanpa harus mengorbankan seperti pekerjaan.

Resolusi ke depan, kraken berharap musik mereka bisa diterima oleh semua orang dan memberikan warna musik yang baik kepada penikmat metal dan berencana untuk dapat memiliki kesempatan mengenalkan musik mereka ke seluruh Indonesia.

Dalam perjalanan kraken mereka sangat berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung seperti bharata (outright) yang memberikan masukan selama proses road to hellprint, Manager Kraken Ishak Rachman, Road Manager Kraken Tyo, Seluruh Metalhead Bogor, Seluruh Band di Bogor yang mensupport kami, komunitas solo guitar BGF, R9 Community dan lain lain. (*)

Media Sosial :

  • Instagram : @officialkrakenbogor
  • Facebook : Kraken Bogor
  • Twitter : @kraken_bogor
  • Youtube : Kraken Core Official


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here