Kecamatan Dramaga Rayakan Hari Kebangkitan Nasional 2017

150
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional, Kecamatan Dramaga mengadakan beberapa rangkaian acara yaitu Festival Pencaksilat yang diikuti 330 peserta dari 40 Paguyuban Pencak Sillat mulai tingkat SD, SMP, SMA sederajat, dan masyarakat umum tingkat Kabupaten.

Acara tersebut dihadiri juga oleh peserta IPSI kota Bogor dan Jakarta, pembukan acara dibuka di Kantor Dinas Pariwisata yang di wakili oleh H.Wawan selaku Sekretaris Dinas Pariwisata.

IPSI tingkat Kabupaten membidik 15 peserta turnamen berpotensi yang nantinya akan di ikutsertakan ke turnamen tingkat provinsi untuk mewakili Bogor yang akan di selenggarakan tanggal 9 Agustus 2017 nanti.

Demi tercapainya acara ini penyelengara membebankan biaya pendaftaran sebesar Rp. 50.000 untuk 1 peserta.

Sebagai penyemangat, khusus untuk juara 1, 2 dan 3 dari 26 kategori, peserta yang di festivalkan kemarin dari mulai usia dini – 60thn di berikan trophy dari pengurus IPSI Kabupaten Bogor.

Seluruh peserta di berikan setifikat yg di tandatangani oleh Camat Dramaga, Ketua penyelenggara angkatan I, Ketua IPSI dan Kadisdik.

Baihaki Camat Dramaga mengatakan hal tersebut merupakan awal festival, diharapkan kedepannya festival ini lebih baik dan pemerintah kabupaten dan kota bisa lebih perhatian.

“Ini Awal Festival diharapkan kedepannya Festival ini lebih baik lagi dan BUPATI bisa lebih perhatian, akan tetapi langkah nyata pemerintah Kabupaten dalam mengembangkan seni dan budaya khususnya pencak silat mendirikan sekolah PPLTD Khusus Bidang Pencak Silat untuk masyarakat yang berminat dengan catatan lulus sleksi”, tuturnya.

Acara di tutup dengan jalan sehat yang di prakarsai Karang Taruna dan di ikuti 800 peserta dari warga kecamatan Dramaga, dihadiri oleh Camat dramaga Baihaqi, Yayat Kades Dramaga, Kapolsek Dramaga, Koramil turut dihadiri tamu undangan Irfan ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor dan anggota DPRD Kabupaten Bogor Ketua Komisi IV fraksi PKS Wasto.

Wasto selaku Dewan Perwakilan Daerah komisi IV memberikan apresiasi kepada Karang Taruna kecamatan Dramaga atas terselengaranya jalan sehat tersebut.

“ini Momen yang tepat, beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan suci Romadhon, artinya dengan melakukan jalan sehat, insyaAllah tubuh kita akan sehat sehingga kita dapat melakukan ibadah dgn maksimal”, pungkasnya. (heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here