Serangan Udara AS Hantam Posisi Militer, Suriah Naik Pitam

78
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Kementerian Pertahanan Suriah mengkonfirmasi serangan udara yang dilakukan oleh koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS). Serangan tersebut menghantam salah satu titik militer tentara Suriah di dekat kota selatan At Tanf.

“Pada hari Kamis, pukul 16.30 waktu setempat, koalisi menyerang posisi Tentara Suriah di jalan raya At Tanf di gurun Suriah, yang menyebabkan kerugian korban dan material,” kata Kementerian Pertahanan Suriah dalam pernyataannya seperti dikutip dari laman Sputniknews, Jumat (19/5/2017).

Kementerian Pertahanan Suriah menekankan tidak ada alasan bagi koalisi AS untuk melakukan serangan terhadap posisi Angkatan Darat Suriah. Rezim Damaskus juga menambahkan bahwa serangan tersebut menunjukkan tujuan sebenarnya dari koalisi tersebut.

“Tentara Suriah sedang berperang melawan Front al-Nusra dan kelompok teroris ISIS. Mereka yang mengklaim berperang melawan terorisme harus mengarahkan serangan mereka ke kelompok tersebut, bukan Tentara Suriah yang sah yang memerangi terorisme bersama dengan sekutunya dan teman-temannya,” demikian pernyataan tersebut menyimpulkan.

Serangan udara 18 Mei itu bukan kali pertama koalisi pimpinan AS dengan sengaja atau tidak sengaja menyerang tentara Suriah. Pada 7 April lalu, AS meluncurkan 59 rudal jelajah Tomahawk di lapangan udara militer Suriah di Ash Sha’irat, yang terletak sekitar 40 kilometer dari kota Homs.

Selain itu, pada 17 September 2016, pesawat koalisi pimpinan AS melakukan empat serangan terhadap tentara Suriah di dekat bandara Deir ez-Zor, menewaskan 62 tentara dan melukai sekitar 100 lainnya. (sindo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here