Kecamatan Dramaga Bersama MUI dan KUA Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Kepada Generasi Muda

75
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Hal yang tidak lazim dan mustahil bahkan tidak terbayangkan oleh kita bahwa jenazah bisa mandi sendiri sebelum di kafani, di solatkan dan terakhir di kebumikan.

Biasanya pemulasaraan mayat itu dilakukan oleh orang yang masih hidup serta memenuhi syarat yaitu yg di anggap mampu dan menguasai ilmunya karena profesi khusus, hal tersebut biasanya cendrung hanya dimiliki oleh orang yg sudah berusia lanjut, oleh karenanya kecamatan Dramaga bekerjasama dengan MUI dan KUA mengadakan pelatihan untuk warga generasi muda dari 10 Desa di Kecamatan Dramaga.

Acara tersebut bermula dari langkanya warga yang memiliki profesi khusus sehingga di anggap perlu diadakan nya pelatihan tersebut. Untuk menjaga adanya regenerasi profesi sebagai pemulasaraan dan naib, sehingga generasi muda dapat menggantikan atau mewakili disaat pengurus yang sudah lanjut usia sedang udzur atau berhalangan.

Mohamad Sobar selaku Sekcam Dramaga mengatakan Warga yang ikut menghadiri pelatihan tersebut diberikan piagam penghargaan.

“Kami juga menyertakan piagam penghargaan untuk yang hadir. Piagam ini salah satu bukti bahwa orang tersebut sudah memahami tatacara sesuai dengan aturan dan ketentuan yg berlaku khususnya secara hukum islam”,ujarnya.

“Kami juga bekerjasama dengan MUI dan KUA untuk mengadakan pelatihan sehingga nantinya sudah siap di terjunkan di wilayah masing masing utk menghantikan atau mewakili pengurus yg berhalangan hadir”, tambahnya.

10 Kepala Desa sangat antusias dengan diadakanya pelatihan tersebut adalah salah satu bukti nyata dengan mendatangkan 5 perwakilanya untuk hadiri di acara tersebut.

Yayat Ketua Paguyuban Kepala Desa mengatakan, “Kami sangat mendukung atas diadakanya pelatihan tersebut mengingat saat ini orang yang memiliki keahlian itu sangat terbatas sehingga disaat yang sepuh berhalangan ada yang menggantikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here