Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Baru Siap Bekerja

55
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TANGERANG – Pasca dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten masa jabatan 2017-2022 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Jumat 12 Mei lalu, pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy hari ini melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Nata Irawan.

Prosesi sertijab dilakukan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (15/5) pagi dilakukan dengan penandatangan berita acara oleh Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan bersama Gubernur Banten Wahidin Halim serta penyerahan berita acara secara langsung kepada Gubernur Banten.

Sertijab dihadiri juga oleh Gubernur Banten ke-3 Rano Karno, Sekda Banten Ranta Soeharta, Forkompida, Kepala Daerah dari Kabupaten dan Kota, para tokoh pendiri banten, kiyai, ulama, keluarga dan kerabat dan masyarakat umum.

Dalam sambutan perdananya,  Gubernur Wahidin menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak yang merasa terganggu selama berlangsungnya tahapan Pilgub Banten 2017.

“Kita berikhtiar bersama-sama, dukungan pendiri, kiai dan semua pihak mari kita ikhlaskan diri kita membangun Banten yang lebih baik. Mohon maaf dalam perjalanan jika ada yang terganggu. Kami punya tujuan yang sama agar Banten ke depan lebih sejahtera,” ujar Wahidin.

Wahidin juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Banten, karena penyelenggaraan Pilkada Banten 2017 berlangsung aman dan damai. Menurutnya, itu semua terjadi karena masyarakat Banten sudah cerdas dan penuh kedewasaan.

“Menurut  saya, ini kondisi yang paling nyaman dan potensi ini akan kami kembangkan, karena Banten harus lebih baik. Saya mohon bantuan dari semua pihak agar kita bangun banten bersama. Mari kita tinggalkan hirup pikuk perdebatan dan perbedaan pendapat,” ucapnya yang disambut tepuk tangan para tamu undangan.

Baca juga:   Gelar Musda Golkar Kabupaten Tangerang targetkan 60% suara

Acara sertijab semakin hangat, ketika Gubernur Banten ke-3 Rano Karno tampak hadiri dan duduk dikursi paling depan. Saat acara penyerahan cindera mata, Wahidin Halim dan Rano Karno tampak berpelukan dan saling mengucapkan selamat, begitu juga dengan Wakil Gubernur Andika Hazrumi.

“Terima kasih kepada Rano Karno, Bu Atut dan Pak Joko Munandar.  Beliau yang telah memulai pembangunan Provinsi Banten. Saya akan wakafkan diri ini untuk rakyat banten. Mari bersama-sama kita bangun banten agar lebih baik,” tuturnya. (nonstop)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here