Dikabarkan Dilaporkan ke Polda Riau oleh Petinggi PT Indah Kiat, Anggota DPRD Siak Ismail Amir Santai Saja: Dikira Kita Buta Hukum

110
0
SHARE

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak Provinsi Riau, Ismail Amir menilai cara yang dilakukan Manager PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Perawang Hasanuddin The, sangatlah ”kolot” terkait melaporkan dirinya ke Polda Riau atas dugaan penghinaan.Dugaan penghinaan itu terjadi ketika pria yang juga menjabat Panglima Besar Laskar Melayu Rembuk (LMR) Riau itu berorasi di tengah-tengah massa yang melakukan demo di depan pintu gerbang perusahan pada 26 Mei 2017 lalu.

Massa yang menamakan diri Koalisi Peduli Lingkungan (Kopel) itu merupakan gabungan ormas dan LSM seperti LMR, DPD Lira, Masyarakat Peduli Kabupaten Siak (MPKS) dan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Riau.Dalam orasi itu, mereka berkali-kali menuntut sejumlah persoalan mengenai dampak lingkungan yang diakibatkan oleh perusahaan, dan meminta pemilik perusahaan turun melihat keluhan masyarakat tempatan (Kecamatan Tualang).

“Hari gini masih ’kekolotan’ dipakai PT IKPP. Mereka mengira kita buta hukum. Terkait laporan Hasanudin ke Polda Riau, jangankan satu kasus, 100 kasus diajukan satu pun tak ada yang bisa dilanjutkan ke saksi pidana,” kata Ismail Amir menjawab potretnews.com, Senin (15/5/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here