Serangan Ransomware WannaCry Diduga Baru Awalnya Saja

72
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL – Guna melindungi komputer dan menambal jaringan komputer untuk menghalangi peretasan komputer yang namanya tampak seperti judul lagu pop – “WannaCry”- staf bidang teknologi harus bekerja sepanjang waktu akhir pekan ini.

Staf bidang teknologi di seluruh dunia bekerja sepanjang waktu akhir pekan ini untuk melindungi komputer dan menambal jaringan komputer.

Tujuannya untuk menghalangi peretasan komputer yang namanya tampak seperti judul lagu pop – “WannaCry”.

Saat para analis memperingatkan serangan global ransomware bisa jadi hanya awal dari gelombang baru serangan oleh kriminal komputer.

AS hanya terdampak relatif kecil dari ransomware yang muncul pada puluhan ribu sistem komputer di seluruh Eropa hingga Asia, mulai hari Jumat (12/5/2017).

Para pakar keamanan komputer tetap waspada, bagaimanapun juga, dan menekankan ancaman akan terus ada.

Berlawanan dengan pernyataan beberapa perusahaan keamanan di Eropa, seorang peneliti di perusahaan Tripwire yang ada di Pantai Barat AS mengatakan Sabtu sore bahwa kemungkinan serangan akan berkurang.

“Tampaknya berangsur-angsur menghilang,” ujar Travis Smith dari Tripwire, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Senin (15/5/2017).

“Saya harap begitu,” imbuh Smith. Perusahaan asal Oregon tersebut melindungi perusahaan-perusahaan besar dan lembaga-lembaga pemerintah dari ancaman keamanan terhadap jaringan komputer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here