Disdik Kabupaten Bogor Gelar Pelatihan Pemantapan Tenaga Pengajar

133
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – (Disdik) Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor diwakili oleh UTP Pendidikan tingkat kecamatan melakukan pelatihan guna pemantapan tenaga pengajar yang digelar di SDN tegal Lega 2, Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor yang diikuti oleh 86 Guru SD kelas 1 hingga kelas 4.

Ketua UPT Pendidikan Tenjolaya W. Kuswandi menerangkan, “Pelatihan Pemantapan Kurikulum 2013 dilakukan selama 6 hari dimulai hari senin sampai sabtu”.

Pelatihan tersebut dilakukan agar para tenaga pengajar dapat mengimplementasikan terhadap kurikulum 2013 ke siswa yang nantinya ditahun ajaran 2017 -2018 audah melaksanakan sesuai yang diharapkan.
Kurikulum 2013 tersebut adalah revisi dari kurikulum 2006 yang belum dicanangkan perubahannya.

W. Kuswandi mengatakan Perubahan kurikukum ini adalah suatu keniscayaan yg tidak bisa dihindari karena untuk mempersiapkan generasi yg akan datang harus selaras dgn jamannya sehingga siswa yg nantinya dapat mengikutinya.

“Perubahan kurikulum ini keniscayaan yg gak mungkin dihindari utk mempersiapkan generasi yg akan datang. Kehidupan terus berkembang baik ilmu dan teknologi gak mungkin kan lambat di masalalu sedangkan kehidupan kan terus berkembang teknologi berkembang, ilmu pengetahuan berkembang jika sekarang guru tidak mempersiapkan anak didik untuk hidup di jamanya sangat salah. Oleh karena itulah landasan berpikir harus selalu mengalami perubahan”, pungkasnya. (her/jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here