Eksekusi Wisma Latimojong Di Jl. Dr Semeru Bogor Berlangsung Ricuh

107
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Pengadilan Negeri Bogor berencana untuk mengeksekusi atau mengambil alih secara paksa wisma mahasiswa Latimojong di  Jalan Semeru Nomor 27 Kota Bogor.

Pengadilan Negeri Bogor memerintahkan pada pihak manapun yang menghuni atau menguasai objek tersebut untuk mengosongkan, meninggalkan, dan menyerahkan objek tersebut secara sukarela pada pemohon eksekusi Yayasan Ghazali Bogor selaku pemiliknya.

Hingga saat ini, Sejumlah mahasiswa di Kota Bogor asal Sulewesi Selatan yang menghuni Wisma Latimojong berunjukrasa menolak rencana eksekusi asrama yang mereka tempati selama bertahun-tahun di asrama Wisma Latimojong, di Jalan Dr Semeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (27/4/2017).

Puluhan mahasiswa tersebut hingga saat ini berkumpul di Wisma Latimojong dan menutup akses pintu masuk sebagai bentuk penolakan. Sejumlah aparat kepolisian disiagakan di lokasi untuk mengantisipasi tindakan anarkistis.

Sempat terjadi kericuhan antar petugas Eksekusi dan mahasiswa penghuni wisma Latimojong. Penghuni Latimojong membakar Ban didalam lahan Wisma Latimojong, dan ketika pihak aparat meminta paksa penghuni untuk segera mundur dan meninggalkan wisma tersebut yang akhirnya pihak aparat menyirami para penghuni wisma dengan air dan mahasiswa pun membalas dengan melempar bambu dan kayu kepada aparat.

Namun akhirnya, suasana kembali kondusif setelah ada kesepakatan antara pihak kepolisian dengan para mahasiswa terkait eksekusi tersebut. Hingga saat ini, suasana di Jl. Dr Semeru masih ramai dengan aparat kepolisian dan mahasiswa yang masih mempertahankan wismanya. (jat)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here