Kembali Memakan Korban, 3 Pendaki Gunung Kencana Bogor Tersambar Petir

96
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Tiga pendaki gunung asal Bekasi dilaporkan tersambar petir di Gunung Kencana, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketiga pendaki beridentitas Saepul Anwar (22), Muhammad Iqbal (17) dan Rizal Arkowi (21), berasal dari Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, dan  tersambar petir pada Senin (24/4/2017) petang.

Beruntung Ketiganya selamat dan hanya mengalami luka bakar.  Dari ketiga korban itu, Iqbal mengalami luka bakar yang paling parah dan mesti mendapat perawatan di Rumah Sakit Cibereum, Bogor.

Saepul menjelaskan kronologi mereka tersambar petir,  berawal saat ia bersama 10 rekannya mendaki Gunung Kencana untuk mengisi waktu libur Isra Mi’raj.

Awal pendakian pada Senin siang terasa lancar hingga tiba-tiba cuaca gelap. Tidak berselang lama, tiba-tiba hujan deras. Ketiga pendaki lalu memasang terpal untuk berteduh. Tidak disangka, petir yang ketiga kalinya malah menyambar pohon di dekat terpal.

Ketiga korban yang saat itu berada di luar terpal, seketika terpental sejauh beberapa meter. Sementara sembilan rekannya yang berada di dalam terpal, selamat dan tidak terkena sambaran petir.

“Saat terkena sambaran petir, tubuh saya kaku seperti mati rasa,” kata Saepul, dilansir Tribun, Rabu (26/4/2017).

Sebelumnya, tiga pendaki Gunung Prau juga dilaporkan tewas akibat tersambar petir. (kbkn/jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here