APARAT DAN RAKYAT

53
0
SHARE

Dua kata ini ibarat air dan minyak walaupun serupa tapi tak sama

APARAT adalah pelindung serta pengayom masyarakat sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman,walaupun pada hakekatnya apapun bajunya apapun julukan intansinya, semua itu berawal dari rakyat (secara intansi) dari masyarakat (subtansinya)

Julukan Aparat TNI/POLISI didalamnya adalah masyarakat individu yg terlatih baik dalam tindakan, ucapan ataupun pemikiran yg semuanya diatur oleh aturan yg instansional dan aturan itu dibuat agar hakekat aparat itu sendiri (secara individual) menjadi masyarakat yang beda. Bukan malah menjadi momok angker atau menakutkan karena individual ini dibentuk didalam intansi terkait agar senantiasa bisa menciptakan suasana yg aman,nyaman, tenang di dalam masyarakat yg majemuk ini.

RAKYAT hakekatnya perkumpulan atau perpaduan dari individual yg bersatu sehingga menjadi sebuah komunitas dan didalam nya berbagai macam ragam ciri dan warna, masyarakat inipun hakekatnya dapat hidup tentram,nyaman dan aman di sebuah wadah atau tempat dan di dalamnya mempunyai aturan yanh diatur dalam sebuah aturan tatanan kehidupan bermasyarakat dan kelompok. Rakyat juga mempunyai hak yg sama seperti hak utuk hidup bersosial, hak untuk dilindungi, hak untuk menadapatkan rasa aman rasa nyaman dan lainnyam Semua sama namun Rakyat pun harus mengikuti aturan yang sudah dibuat dan di sepakati. Konsekwensinya Rakyat yang melakukan tindakan diluar aturan harus mau dan menerima untuk diambil tindakan sesuai aturan yg berlaku.

Namun seringkali terdengar dan terjadi sejumlah Aparat melakukan suatu tindakan yg seakan – akan ingin menunjukan jati diri aparatur negara yang di kenal SERAM ,ANGKUH, SANGAR DAN BRUTAL (eforia individu Aparat), yg padahal itu sepenuhnya tidak benar atau memang kondisinya Aparat seperti yglang di isukan tadi,padahal tindakan apapun yg dilakukan Aparat seharusnya harus sesuai dengan aturan yang sudah baku jangan terkesan cendrung melakukan di luar aturan atau membela yang tidak semestinya dibela.

Catatan :

RAKYAT adalah sekumpulan masyarakat dari berbagai jenis individu baik suku atau agama.

APARAT :
hakekatnya sekelompok masyarakat yang dibekali ilmu khusus dan penggemblengan mental untuk menjadi pelindung, pengayom RAKYAT sehingga terciptanya masyarakat yg hidup Tentram, Aman dan Damai. (heri supendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here