Kelurahan Katulampa Membangun Masyarakat Yang Inovatif Dengan Terobosan Terbaru

96
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Langkah nyata Kelurahan Katulampa dalam mendukung program pemerintah pusat adalah salah satu bukti nyata pememerintah yanh begitu serius memerangi kemiskinan di semua daerah dengan menggali potensi masyarakat yang salah satunya membina masyarakat ke arah sektor industri wisata Budaya.

Lurah Katulampa TB Taufik Rahman mengatakan tentang pengembangan masyarakat, perubahan kondisional dan Pola pikir stastistik, Untuk menghadapi gelombang perubahan dari masyarakat.

“Kita menginformasi ke masyarakat dalam rangka meningkatkan usaha -usaha untuk memaksimalkan peluang yang terbuka. Dalam bisnis diperlukan suatu pemikiran untuk mempertahankan SDM yang unggul dan memiliki komitmen diri kedalam organisasi”, tuturnya kepada bharatanews.

Taufik juga menambahkan, “Tidak diperlukan untuk membuang energi untuk¬†memecahkan pentingnya mempertahankan SDM karena tidak ada organisasi yang tidak menghadapi masalah seperti turnover, pergantian, merekrut, mengembangkan masyarakat yang berdampak kepada sumber daya, oleh karena itu diperlukan pemikiran yang bersifat proaktif dalam kebijakan”.
Jadi partisipasi aktif Pemerintah Kelurahan harus sesuai kebutuhan dalam pengembangan masyarakat, tentunya Peran psikiator mengidentifikasi kondisi masyarakat terkait kesehatan, apalagi melihat kondisi di RW 7 seakan – akan jauh tertinggal, makanya dari itu Taufi mengabungakan aparatur pemerintah dengan stackholder yang ada di Kelurahan Katulampa untuk merangkul masyarakat melalui ide kreatifnya.

Begitupun peran serta pemerintah untuk mencari solusi tingkat kesehatan perlu di perhitungkan dan sisi kesejahtraan pun perlu dikembangkan agar bisa terlepas dari kandang – kandang ternak yang ada di RW 2¬†RT 1 – 3 dan RW 7 RT 1 – 5. Taufik mengatakan, “Makanya di RW 7 akan saya jadikan kampung wisata yang akan mempunyai dayatarik turis lokal maupun manca negara,”

Alhasil karya kerajinan tangan warga seperti replika tugu kujang dan kapal – kapalan dari bambu yang ada di Kelurahan Katulampa tidak kalah cantik dan bernilai cukup tinggi apabila dikelola dengan management / sistem dan dengan dibarengi pemberdayaan Sumberdaya manusia nya. (her/jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here