Walikota Tanjungpinang Melantik 20 Pejabat Administrator dan Pengawas Disduk Capil

40
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TANJUNG PINANG
Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, melantik 20 orang Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tanjungpinang.

 
Pengangkatan dan Pengukuhan meliputi 1 Sekretaris Dinas, 4 Kepala Bidang, dan 15 Kepala Seksi/Kepala Sub Bagian pada Disduk Capil, disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, para Asisten, Staf Ahli, serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Tanjungpinang, di Aula Lantai III Kantor Walikota Tanjungpinang. Selasa (28/2).

 
Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sudah beberapa kali mengalami perubahan OPD yang baru. Pelantikan ini untuk memenuhi unsur peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan, unit kerja ini telah terjadi perubahan secara menyeluruh, kalau dahulu SK pelantikan cukup dari Walikota/Bupati saja, tetapi sekarang harus dari ketetapan SK Menteri Dalam Negeri melalui usulan Walikota/Bupati.

 
Untuk perubahan yang terjadi, lanjut Lis, ada penambahan pada pejabat administrator yang sebelumnya 4 jabatan, sekarang menjadi 5 jabatan termasuk 1 Sekretaris. Selanjutnya untuk jabatan pengawas bertambah menjadi 15 yang awalnya 12 pejabat.

 
Lis berharap dengan dilantiknya pejabat baru ini dapat memberi sesuatu yang lebih baik, ada perubahan baru dalam memberi pelayanan administrasi kepada masyarakat. Beri pelayanan yang super, super baik dan super sempurna, meskipun kita tidak sempurna, paling tidak masyarakat dilayani dulu”. tegasnya.

 
Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Lis minta kepada Plt. Disduk Capil agar melakukan revitalisasi dan reformasi dalam sistem pelayanan di unit kerja ini, benahi total sistem pelayanan dengan baik. Karena jika pelayanan tidak baik, tentu yang disalahkan selalu Walikota nya, tetapi itulah resiko sebagai pemimpin. Yang penting terus lakukan koordinasi dan sinergitas, mulai dari perangkat Kelurahan, Kecamatan dan Disdukcapil, sehingga tidak ada lagi pelayanan yang saling lempar sana lempar sini.

 
” Saya mau Disduk Capil, Camat, dan Lurah melakukan rapat koordinasi guna membahas permasalahan terkait administrasi kependudukan, sehingga ada satu keserasian kerja, dan masyarakat pun benar-benar diberi pelayanan prima “. ujarnya.(H/aryuwanda/jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here