Home Berita Utama Menhan Resmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara Di Desa Cibodas Rumpin

Menhan Resmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara Di Desa Cibodas Rumpin

24
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu meremsikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara di Desa Cibodas Kecamatan Rumpin pada Selasa (28/02). Peresemian Bamgunan tersebut dilakukan dengan proses penandatanganan batu prasasti.

Ryamizard Ryacudu memberikan sambutan bahwa Kepala Daerah dari Bela Negara harus didukung dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai.

“Luas dari Pusdiklat ini berada di atas lahan seluas 21,3 hektar, Saya juga katakan kepada Kepala Badan Diklat, kalau masih ada tanah kosong lagi, beli saja. Perluaskan, uang ada, anggaran kita cukup besar, bukan untuk dikorupsi tapi untuk dimanfaatkan guna kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya kepada awak media.

Selain peresmian, Ryamizard juga melakukan penanaman pohon beringin putih di taman dekat pintu masuk Pusdiklat Bela Negara dengan memberikan pendapatnya bahwa beringin merupakan pohon yang mampun menyimpan banyak air, dimana air itu adalah sumber kehidupan yang utama.

Sementara itu Kepala Badan Diklat Kementerian Pertahanan, Mayor Jenderal Hartind Asrin mengatakan bahwa sejak 2016 lalu lokasi Pusdiklat sudah dimanfaatkan untuk acara pelatihan kader Bela Negara. Selain itu disediakan juga lapangan olahraga dengan kualitas rumput internasional. (trib/her/ry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here