Home Nasional Masjid Agung Kebanggaan Warga Pulau Tidung Diresmikan

Masjid Agung Kebanggaan Warga Pulau Tidung Diresmikan

8
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | PULAU SERIBU – Masjid Agung Nurul Huda yang menjadi kebanggaan warga Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, selesai dibangun. Selesainya pembangunan Masjid Nurul Huda ditandai dengan peresmian oleh Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, Sabtu (25/02).

Bupati Budi Utomo lebih bangga lagi, karena Masjid Agung Nurul Huda yang merupakan hasil swadaya masyarakat Pulau Tidung yang dilakukan dari tahun sejak 2004 sampai 2017.

“Alhamdulillah melalui proses panjang akhirnya masjid ini sudah selesai dibangun dan diresmikan. Meski ini sudah diserahkan kepada masyarakat. Oleh karena itu, saya mengajak generasi muda dan masyarakat untuk menjaga dan memakmurkan masjid ini, agar apa yang diupayakan para pendahulu kita itu tidak sia-sia,” ungkap Budi Utomo.

Dikatakan oleh Bupati Kepulauan Seribu, masjid bukan hanya tempat ibadah saja, tapi bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial dan lain sebagainya, bila perlu kegiatan remaja masjidnya dibentuk. Maka dari itu dirinya berharap masyarakat dapat memanfaatkan sebaik-baiknya.

Selain itu dengan  diresmikannya masjid ini bisa didayagunakan dan di optimalkan tidak hanya untuk masyarakat Pulau Tidung saja, tetapi untuk pendatang maupun wisatawan yang datang ke lokasi wisata di Pulau Tidung.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Nurul Huda, H. Toyib mengatakan, maski ini memiliki , luas bangunan masjid 1.441 meter persegi. Bangunan masjid ini 2 lantai dengan total biaya pembangunan mencapai Rp 6.8 Milar.

“Dana pembangunan selain dari swadaya masyarakat setempat juga dari masyarakat Pulau Panggang, Pulau Kelapa, Pemkab Kepulauan Seribu, Yayasan Nurul Huda Lilmutaqin, Kanwil DKI Jakarta dan Kedutaan Saudi Arabia,” tandas Toyip.

Ketua Masjid ini juga menanbahkan, dengan adanya masjid ini diharapkan tidak akan menyulitkan warga yang ingin beribadah. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here