KBRI Akhirnya Temui Siti Aisyah

5184
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | MALAYSIA  – Setelah hampir dua minggu tak dapat menemui Siti Aisyah, akhirnya KBRI (Kedutaan besar Republik indonesia) mendapat akses bertemu salah satu tersangka pembunuh Kim Jong-nam yang sudah ditahan kepolisian Malaysia tersebut.

Kepastian akses kekonsuleran bagi Siti Aisyah ini disampikan secara langsung oleh Menteri Luar Negeri Malaysia kepada Menlu RI , Retno Marsudi, melalui sambungan telepon pada Jumat (24/2/2017) malam waktu Sydney, Australia.

“Direncanakan Tim Perlindungan WNI KBRI bersama pengacara akan segera berkunjung ke Kepolisian Cyberjaya (Malaysia) besok 25 Februari (hari ini), pada waktu yang telah disepakati,” isi siaran pers Kementerian Luar Negeri yang diterima media.

Pihak Indonesia diberi kesempatan bertemu Siti Aisyah hari ini Sabtu (25/2/2017) mulai pukul 10.00 hingga 15.00 waktu setempat. Kesempatan ini akan dimanfaatkan untuk melakukan memastikan status kewarganegaraan Siti Aisyah, memeriksakan kondisinya dan mencari informasi awal untuk pendampingan hukum lebih lanjut.

Seperti diketahui, Siti Aisyah bersama seorang perempuan berpaspor Vietnam, diduga membunuh Kim Jong-nam dengan racun mematikan yang disebut sebagai pemusnah massal, pada Senin 13 Februari 2017, saat Jong-nam hendak berangkat ke Macau melalui Bandara Kuala Lumpur, Malaysia. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here