Ciracas Tidak Aman, Sepekan Tiga Motor Hilang

40
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Dalam satu pekan ini, tiga unit sepeda motor dan dua rumah warga di RW 08 Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, disatroni maling. Kurangnya patroli yang tak dilakukan petugas membuat maling leluasa beraksi.

Inilah yang dikeluhkan Reza Hardian, 34, warga RW 08 Ciracas, setelah rumahnya dimasuki maling. Motor yang diparkir di rumah dibawa kabur. “Pelaku masuk dengan mencongkel jendela rumah. Habis itu sepeda motor saya dibawa kabur,” katanya, Sabtu (25/2).

Menurutnya, bukan hanya ia yang menjadi korban pencurian. Tetangga lainnya dan pembeli di salah satu minimarket juga motornya dibawa kabur pelaku. “Aksi itu sendiri terjadi hanya dalam kurun waktu satu pekan belakangan ini. Jadi ada dua rumah dimasuki maling dan tiga motor hilang,” ujar Reza.

Dikatakan Reza, keluar masuknya maling lantaran selama ini ia tak melihat adanya petugas kepolisian berpatroli. Daerah yang sepi namun tak dilakukan penjagaan petugas, membuat maling terus menghantui warga. “Kami berharap polisi hadir di pemukiman kami. Karena selama ini mereka tak terlihat,” ungkapnya.

Kapolsek Ciracas Kompol Tuti Aini mengatakan, pihaknya sudah berulang kali meminta warga memasang portal di pemukimannya. Karena hal itu dinilai bisa mencegah aksi pencurian yang ada. “Kami sudah sering mengingatkan warga untuk ikut membantu kami dalam menjaga keamanan,” ujarnya.

Terkait patroli, pihaknya akan mengintensifkan pengawasan di pemukiman tersebut. Namun, karena keterbatasan personil, ia juga meminta warga ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungannya. “Kami juga meminta warga untuk segera melaporkan setiap kejadian yang ada dilingkungannya,” ungkap Kompol Tuti. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here