Chelsea Jamu Swansea, Ada Keraguan Bagi Conte

3315
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INGGRIS – Chelsea akan menjamu Swansea City di Stamford Bridge, Sabtu (25/2) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Pada laga ini Chelsea dipredikisi bisa menaklukan Swansea di depan publik sendiri.

Seperti diketahui pelatih Antonio Conte terlihat sangat kecewa dengan performa Diego Costa dan kawan-kawan setelah hanya bermain 1-1 melawan Burnley, 12 Februari lalu. Untungnya kekecewaan itu dibayar lunas dengan performa apik London Biru dengan tiket perempatfinal Piala FA. Tiket itu diraih Chelsea usai menekuk tuan rumah Wolverhampton Wanderers 2-0, akhir pekan lalu. Namun hasil itu belum sepenuhnya menjamin pulihnya moril para pemain Chelsea yang kembali harus menjaga posisi mereka di pucuk klasemen Liga Primer kali ini.

Dengan 60 poin dan unggul delapan angka dari pesaing terdekat, pantang bagi London Biru berleha-leha, mengingat sengitnya persaingan di penghujung musim. Ditambah lagi dengan kans mereka untuk bisa mengawinkan gelar juara Liga Inggris dengan Piala FA, musim ini.

Swansea sebetulnya bukan tim yang mudah ditaklukkan Chelsea. Hal itu tercermin dari tiga pertemuan terakhir kedua tim. Dari tiga pertemuan itu, satu diantaranya bahkan dimenangkan Swansea dengan skor 1-0. Sementara sisanya berakhir imbang dengan skor 2-2, termasuk saat Swansea menyambangi Stamford Bridge pada Agustus 2015 lalu.

DIKHAWATIRKAN CONTE

Inilah yang dikhawatirkan oleh Conte. Pelatih asal Italia itu pun meminta anak-anak asuhnya untuk tetap waspada.

“Jika Anda berpikir bahwa pertandingan melawan Swansea akan selalu mudah, maka Anda telah berbuat kesalahan besar. Mereka (Swansea) kerap membuat tim ini kesulitan dalam beberapa musim terakhir. Mereka menjadi salah satu tim yang dapat menghambat langkah kami menuju tangga juara musim ini. Kami harus tetap waspada karena apa yang tidak pernah Anda pikirkan bisa terjadi dalam sepakbola yang mulai masuki penghujung musim,” tandas Conte, seperti dikutip Mirror.

Untuk itu, Conte akan menurunkan kekuatan penuh setelah tidak punya masalah dalam mengotak-atik strategi. Satu-satunya pemain yang dipastikan absen hanya kiper utama mereka, Thibaut Courtois. Sedangkan Swansea yang datang dengan modal meyakinkan pasca menekuk Leicester City 2-0, juga bisa menurunkan kekuatan penuh pada laga nanti, seiring kembalinya Ki Sung-Yueng dari cedera. Gelandang serang asal Korea Selatan itu bahkan bakal dipercaya pelatih Paul Clement untuk memimpin lini tengah sejak awal laga. Sementara Wayne Routledge akan melengkapi trisula di lini depan, bersama Gylfi Sigurdsson dan Fernando Llorente.

Sedangkan pada laga lainnya, Middlesbrough sambangi Crystal Palace, Everton menjamu Sunderland, AFC Bournemouth akan melawat West Bromwich Albion, dan Watford kedatangan West Ham United. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here