Tanpa Sidang, 500 Pelanggar Tilang Langsung Ambil Berkas ke Jaksa

55
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Sekitar 500 warga Kota Depok dan sekitarnya yang terkena tilang jajaran Polres Depok mulai Jumat (24/2/2017) bakal menggambil berkas atau Surat Izin Mengemudi (SIM) ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok.

“Mereka tak lagi harus mengikuti sidang tilang di Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok tapi langsung mengurus pengambilan SIM ke Kajari Depok yang bersebelahan dengan gedung PN Depok,” kata Kepala PN Kota Depok, Syahlan SH, kepada Pos Kota.

Kegiatan sidang seperti sebelumnya sudah tak ada, tapi pihak PN Depok tetap akan melakukan pembukaan sidang tilang tanpa dihadiri warga atau hanya sebatas memastikan sidang tilang telah dilaksanakan.

Menurut Syahlan, dari data yang masuk ada sekitar lebih dari 500 prang yang terkena sidang tilang di PN Depok langsung ditangani loket di Kajari Depok dan sebelum mereka mengambil SIM di loket Kajari Depok mereka harus membayar denda yang telah ditetapkan atau tertera di sebelah kiri nomor register tilang. Besarnya denda telah tercantum di register tersebut sehingga warga mengetahui besaran denda yang harus dibayar ke loketbdi Kajari Depok.

Bahkan, tambah dia, warga yang terkena sidang tilang bisa melihat langsung nomor register SIM tilang berikut besarnya denda tilang melalui website maupun spanduk atau poster resmi dari PN Depok maupun Kajari Depok. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here