Pujian Juan Mata Untuk Jose Mourinho

147
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INGGRIS – Juan Mata terus memuji Jose Mourinho. Dia bahkan semakin klop dengan pelatih asal Portugal itu. Sangat berbeda ketika keduanya sama-sama di Chelsea. Waktu itu Mata ditendang Mourinho hingga pindah ke Chelsea.

Semula banyak yang memprediksi kehadiran Mourinho ke Old Trafford, akan membawa ‘perseteruan’ mereka di Chelsea dan pemain Timnas Spanyol itu tidak punya tempat di tim. Nyatanya Juan Mata kini jadi pemain andalan Mou.

Pujian Mata kepada sang manajer Setan Merah, adalah bahwa Jose Mourinho sangat pantas untuk melatih Manchester United karena manajer Portugal itu sudah memahami klub secara luar dalam.

Mourinho ditunjuk sebagai suksesor Louis van Gaal pada musim panas lalu dan kinerjanya terus menunjukkan tanda-tanda positif kendati United masih tertahan di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris. Di kompetisi lain, United tampil meyakinkan dengan melangkah ke final Piala Liga, perempat-final Piala FA, dan babak 16 besar Liga Europa.

Secara pribadi, Mata merasa puas dengan kinerja rezim Mourinho sejauh ini. “Saya rasa dia sudah memahami arti dari klub ini,” ungkap Mata kepada BBC, Kamis (23/2).

“Saya pikir ini sangat penting. Ia mampu memahami sejarah dan filosofi klub dan memahami apa yang diinginkan oleh fans,” sanjungnya.

Mata juga mendiskusikan hubungannya dengan Mourinho yang banyak disalahartikan publik. Seperti diketahui, kepergian Mata dari Chelsea ke United pada Januari 2014 lalu disebut-sebut terjadi karena perselisihannya dengan Mourinho, yang kala itu masih menjabat sebagai manajer The Blues.

“Saya memang tidak bermain banyak ketika itu. Sementara saya punya kesempatan untuk pindah dan Chelsea juga mendapat tawaran yang bagus. Kepindahan itu terjadi karena alasan sepakbola dan saya tidak punya masalah dengannya [Mourinho]. Kini kami kembali bekerja sama dan semuanya baik-baik saja,” terang Mata.

Di musim ini, Mata tampil cukup produktif bersama United dengan sudah mengemas sembilan gol di semua kompetisi. Ia kini tengah bersiap untuk meladeni Southampton di final Piala Liga, Minggu (26/2) esok. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here