Polisi Akan Sterilkan Lokasi Hotel Raja Salman Menginap

54
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA –  Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongan parlemen Arab awal Maret akan berkunjung ke Indonesia. Raja Salman dan rombongan akan menginap di hotel bintang lima, di bilangan Karet, Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan, yakni di Hotel Raffles.

“Iya salah satunya itu (Hotel Raffles), salah satunya,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jumat, (24/2/2017).

Berkaitan dengan itu, Kepolisian akan melakukan pengamanan dan mensterilkan lokasi dimana Raja Salman tersebut akan menginap. Bahkan, tim gegana juga akan dikerahkan guna menyisir hotel.

“Itu semuanya sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur), tentu kita lakukan, itu kan tamu negara, tamu VIP ya. Kita lakukan semuanya,” ujar Argo.

Namun, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut masih enggan membeberkan jumlah personel yang akan dikerahkan untuk mengawal Raja berikut rombongan. Menurutnya, semua akan sesuaikan dengan jumlah orang yang akan dibawa Raja Salman.

“Yah pasti banyak dan cukup. Schedule terahir nanti apakah 1.500 orang itu yang ikut rombongan itu kan terbagi macam-macam. Nah, itu termasuk pengamanan dari sana, delegasi-delegasi yang dari sana berapa nanti kita cek. Apakah semuanya nanti ikut ke Bogor, nanti schedule terahir kita cek,” paparnya.

Dari informasi yang didapat, Raja Salman akan membawa rombongan ke Indonesia sebanyak 1.500 orang. Rombongan tersebut merupakan tokoh penting Arab Saudi termasuk 10 menteri dan 25 pangeran yang akan membahas terkait kerjasama bilateral dengan Indonesia.

Mereka akan berada di Indonesia selama sembilan hari dari Tanggal 1 sampai 9 Maret 2017. Rencananya pada tanggal 1-3 Maret ia akan melakukan kunjungan Kenengaraan di Jakarta, dan selebihnya akan berkunjung ke Bali, Istana Bogor, dan Masjid Istiqlal.

Kunjungan Raja Salman sendiri dianggap sangat spesial karena kunjungan pertama Raja Arab Saudi dilakukan pada tahun 1970 silam.

Rencana kedatangan Raja Salman pernah juga disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengumumkan penambahan kuota haji. Jokowi saat itu mengapresiasi pengembalian kuota haji yang diputuskan pemerintah Saudi melalui haji dan umrah.  (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here