Home Kriminal Kesetrum Saat Pasang Baja Ringan, Wajah dan Tangan Pekerja Gosong

Kesetrum Saat Pasang Baja Ringan, Wajah dan Tangan Pekerja Gosong

19
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SUKABUMI – Seorang pekerja, Dede Saefudin (25), yang tengah memasang baja ringan di sebuah bangunan di Kampung/Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat nyaris tewas setelah tersengat aliran listrik, Jumat (24/2/2017) siang.

Kini, warga Kampung Batutumpang RT 23/03, Desa Palasari Hilir, Kecamatan Parungkuda ini tengah mendapatkan perawatan medis secara intensif lantaran kondisinya kritis di BLUD RS Sekarwangi. Bagian wajah dan tangannya mengalami luka bakar.

Insiden ini terjadi ketika Dede bersama dua teman kerjanya memasang baja ringan. Kebetulan, Dede dan seorang temannya tengah memasang di bagian atas bangunan, sementara seorang lagi di bagian bawah.

“Saya saat itu pas di bawah, tiba-tiba Dede terjatuh. Saya menduga Dede kaget karena terkena aliran listrik. Kami langsung bawa ke rumah sakit, karena muka dan beberapa bagian tubuh lainnya gosong,” ungkap teman kerja Dede, Yandi Ruhiyat (27).

Dokter jaga di Intalasi Gawat Darurat RS Sekarwangi Dara Respati menuturkan, kondisi korban kritis dengan luka bakar lebih dari 60 persen. Tak hanya bagian luar, organ dalamnya juga ada yang terbakar. Rencananya, pasien akan dimasukan ke ruang ICU.

“Korban mengalami luka bakar hampir di seluruh tubuh. Pasien akan dirawat secara intensif karena kondisinya kritis,” tandasnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here