4 Rumah Warga Desa Leuwi Batu Tertimbun Longsor

56
0
SHARE

LAPORAN : HERI SUPENDI

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Hujan deras yang turun terus menerus membuat kerusakan disejumlah daerah di Kabupaten Bogor. Salah satunya adalah longsor yang menimpah 4 rumah warga di Desa Leuwi Batu, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Longsor tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, selasa 21 Februari 2016. Menurut keterangan warga, sesaat terjadinya longsor, terdengar sjara getaran tebing tanah yang membuat warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“2aktu itu kedengeran seperti gemuruh suara tanah yang jatuh, kami pun panik dan langsung keluar rumah”, tutur warga setempat kepada Bharatanews (22/02).

Wilayah yang tertimbun longsor berada di Kampung Cilampur RT 04, 05 RW 03 dan Kampung Parung Singa RT 02 RW 08. Akibat kejadian tersebut, sekitar 25 Kepala Keluarga yang terkena dampak longsor tersebut mengungsi di tempat yang aman dan sebagian mengungsi di Kantor Desa.

Sementara itu, Dinsos (Dinas Sosial) dan BPBD kabupaten Bogor sedang mempersiapkan bantuan dari Provinsi yang sedang dijadwalkan dalam waktu dekat.

“Bantuan yang akan kami salurkan berupa bahan pokok seperti mie, lauk pauk, pakaian dan alas tidur”, tutur Intan selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Rumpin.

Pemerintahpun tidak mau mengambil resiko karena kondisi tanah hang labil dan curah hujan yang cukup tinggi, akhirnya sekitar 33 KK 148 jiwa yang akan direlokasi dan tempat pengungsian akan dipersiapkan terlebih dahulu ditempat yang lebih aman. (her/jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here