Pemprov Beli Lahan di Ciawi untuk Atasi Banjir Jakarta.

37
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, untuk  mengatasi banjir di Jakarta tidak bisa dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta sendiri. Pemprov DKI harus bekerja sama dengan daerah penyangga yakni Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Ahok mencontohkan, Pemprov DKI akan membeli lahan di daerah Ciawi, Bogor. Lahan itu disebut Ahok sebagai tempat tampungan air. Termasuk bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Banyak kerja sama dengan daerah penyangga. Ciawi kita mau beli juga, mau buat tampungan di atas bukit kerjasama dengan Bogor. Dari PU (pekerjaan umum), itu selalu kerjasama dengan PU dan daerah penyangga,” ujarnya di Balai Kota Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Mantan Bupati Belitung Timur ini juga mengatakan akan menyediakan alat berat untuk membantu daerah penyangga dan bantuan lain selagi masih berkaitan dengan penanganan banjir.

“Kita juga mau beli alat berat yang banyak supaya kita juga bisa bantu daerah penyangga. Kan ada temen-temen di pinggir daerah Jakarta ini, masukkan aja anggarannya, kita bisa berikan bantuan,” pungkas Ahok. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here