Kapolsek Beserta Kanit Binmas Pimpin Upacara di SD

122
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Kapolsek Pancoran Mas Kompol Hamonangan Nadapdap berserta anggota blusukan ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1, Jalan Pramuka, Mampang, Pancoran Mas Kota Depok, Kamis (23/2/2017) pagi.

Blusukan Kapolsek sekaligus menjadi irup dalam upacara di depan sekitar 200 siswa didampingi Kanit Binmas Polsek Pancoran Mas AKP Padmi dalam memberikan pemahaman untuk anak sejak usia dini antisipasi tindakan kejahatan.

“Sejumlah pemahaman kita sampaikan di depan para siswa didampingi guru dalam pencegahan kasus kejahatan menimpa pada anak khususnya fedofilia, bijak menggunakan atau mengunggah media sosial dari berita hoax, dan sosialisasi aplikasi keamanan halo polisi dan panic button,”ujarnya kepada Poskotanews.com usai dikonfirmasi.

Mantan perwira Polairud ini mengatakan kasus kekerasan pada anak sangat rentan jika tidak ada pengawasan dari orang tua.

“Perlu ada pengawasan bijak dalam penggunaan media sosial buat informasi anak. Angka kejahatan asusila menimpa anak terjadi karena kurang bijak dalam menggunakan medsos,”katanya.

Selain itu anggota juga melakukan pengenalan terhadap rambu-rambu lalu lintas kepada siswa. “Kita berharap di usia dini mereka sudah dapat melindungi diri sendiri dan disiplin dalam menaati peraturan yang ada,”ungkapnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here