Berlagak Beli Emas, Pria Butuh Uang Curi HP di Harco Pasar Baru

42
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Pria asal Jambi butuh duit untuk pulang kampung, akhirnya nekat mencuri HP karyawan toko emas di Harco Pasar Baru, Sawah Besar, Jakpus. Karena aksinya dipergoki ia akhirnya dibekuk diamuk massa, Kamis (23/2) siang.

Tersangka EET alias Sant, 43, asal Jambi, yang sempat diamuk massa itu, kini diamankan polisi. Dari tangan pria itu disita telepon genggam milik Liauw Leonardo,37, karyawan toko emas “Beruntung polisi cepat datang kalau tidak pelaku bisa mati konyol,”ujar Darma, salah satu pengunjung pasar.

Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar AKP Akta Wijaya, mengatakan sekitar pukul 11:00, karyawan toko saat itu sedang mencharge HP di atas etalase, karena korban sedang melayani pembeli emas, saat itu pelaku yang sudah mengamati lalu mendekat ke etalase seakan mau membeli perhiasan.

Di saat korban lengah bersama pemilik toko, pelaku memenfaatkan kesempatan mengambil telepon genggam yang sedang dicharger. Setelah HP diambil pelaku dengan tenang pergi membawa barang hasil curian. Di pihak lain, pemilik HP kaget melihat telepon genggamnya (HP) tidak ada.

Melihat pria yang berjalan dengan tenang, korban (pemilik) curiga. Apalagi saat ditegor malah mempercepat langkahnya.  Leonardo, pemilik HP, lantas meneriaki: maling…maling ..maling. Teriakan itu pun  mengundang perhatian massa yang lalu lalang.

Tak pelak lagi warga spontan menguber pelaku hingga pria asal Jambi itu berhasil ditangkap massa. Karena sakin kesal, pelaku tiba-tiba digebuki warga hingga babak belur. Namun petugas Pospol yang mengetahui ada pelaku pencuri diamuk massa segera tiba dilokasi.

Petugas yang cepat bertindak, akhirnya berhasil menyelamatkan pria tersebut dari gebukan warga. “Lelaki yang sudah babak belur sudah diamankan berikut barang bukti ke kantor polisi, pelaku diduga hanya modus buat ongkos pulang kampung,” ujar Kapolsek Kompol Ridwan R Soplanit,SIK,M.si. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here