Tekad Porto Hadang Juventus

58
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | PORTUGAL– FC Porto dan Juventus sama-sama bertekad mengumpulkan modal positif saat bentrok pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Do Dragao, Kamis (23/2) dinihari WIB. Tampil menawan di ajang liga domestik dalam beberapa laga terakhir, membuat kedua tim semakin ngotot membuktikan kemampuan mereka dalam upaya menggebrak panggung Eropa, musim ini.

Dari 16 laga yang sudah dilakoni di Liga Primeira Portugal, Porto hanya menelan satu kekalahan dan lima kali imbang, dimana sisanya selalu diselesaikan dengan kemenangan. Terakhir, skuad besutan Nuno Espirito Santo itu sukses melumat Tondela 4-0, akhir pekan kemarin.

Sukses itu membuat Porto mampu membuntuti pimpinan klasemen, Benfica di urutan dua klasemen sementara. Kini mereka berharap bisa menggebrak panggung Eropa dengan membuktikan taji di babak 16 besar sebagai runner-up Grup G setelah kalah bersaing dengan wakil Inggris, Leicester City.

BUKAN HAL MUDAH

Namun usaha itu tentunya, bukan perkara mudah lantaran mereka harus bisa melewati hadangan raksasa Serie A Italia, Juventus yang punya ambisi serupa. Meski menjuarai Serie A secara beruntun, Juventus belum pernah sekalipun mencicipi gelar Liga Champions dalam lima musim terakhir. Prestasi terbaik Juventus terjadi saat mereka hanya mampu menjadi runner-up Liga Champions pada 2015 lalu.

Alasan itulah yang membuat pasukan Massimiliano Allegri sangat ngotot ingin gebrak panggung Eropa musim ini usai lolos sebagai juara Grup H, mengatasi tim sekelas Sevilla, Olympique Lyon, dan Dinamo Zagreb.

Allegri bahkan yakin bisa melewati hadangan Porto setelah melihat timnya sukses melibas Palermo 4-1 di Serie A, akhir pekan kemarin. Hasil itu kian mempertegas posisi Juventus di pucuk klasemen hingga 25 laga yang sudah dilakoni.

“Duel melawan Porto memungkinkan kami untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions. Hasil yang baik akan memberikan keajaiban untuk kepercayaan diri kami. Semakin jauh Anda melangkah, semakin kepercayaan diri Anda meningkat. Kami ke Porto dengan kekuatan terbaik untuk meraih hasil positif,” tandas Allegri, seperti dikutip Football-Italia.

Namun Allegri tidak bisa membawa duo bek andalannya, Giorginio Chiellini dan Andrea Barzagli, akibat cedera.

Di lini depan ditopang oleh Mario Mandzukic, Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado dari lini tengah. Di kubu tuan rumah, Porto tidak punya masalah untuk menurunkan kekuatan terbaik.
Pada partai lainnya di saat yang sama, Leicester yang mengatasi Porto untuk menjuarai Grup G, akan berhadapan dengan wakil Spanyol, Sevilla sebagai runner-up Grup H. Sebagai pendatang baru di Liga Champions, ini adalah ujian terbesar yang dilakoni Leicester dalam upaya mengatasi Sevilla yang notabene raksasa Liga Eropa UEFA, atau kompetisi antarklub kasta kedua di benua Eropa. (Pos kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here