Home Kriminal Sindikat Penipuan Kupon Berhadiah Makanan Ringan, Ditangkap

Sindikat Penipuan Kupon Berhadiah Makanan Ringan, Ditangkap

28
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditrekrimsus) Polda Jabar berhasil membongkar sindikat penipuan melalui kupon berhadiah makanan ringan. Tiga tersangka G,J, dan AR, yang ditangkap di kantornya di Kabupaten Sidrap, Sulsel, Rabu (22/2/2017) mendekam di kamar tahanan Polda Jabar. Sedang dua orang, A dan B masih diburu.

“Timsus yang menangkap para tersangka berhasil mengamankan barang bukti 10 buku tabungan, 15 ATM, 4 modem, STNK palsu dan sampel kupon berhadiah,“ tandas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus.

Tim masih bergerak memburu dua pelaku A dan B yang diduga kuat otak dari kejahatan penipuan ini.

Kabid melanjutkan, terungkapnya sindikat penipuan modus kupon berhadiah makanan ringan produk Nabati berawal dari laporan PT Kaldu Sari Nabati, November 2016.

Ditreskrimsus lanjutnya melakukan pelacakan, sehingga para tersangka terendus di Sulawesi Selatan. Anggota yang bergerak menangkap tiga tersangka G, J dan AR di kantornya di Kabupaten Sidrap Sulsel, Jumat (10/2/2017) lalu.

Tiga tersangka dalam kejahatan ini memiliki peran sendiri sendiri. Tersangka G dan J bertugas sebagai operator call center, kemudian tersangka AR bertugas menarik uang dari para korban.

“Dua pria buron A, B berperan sebagai penyebar kupon berhadiah.”

Buntut dari kejahatan ini tersangka dijerat pasal 35, 36, jo pasal 51 UU RI nomor 19 tahun 1016 tentang ITE.

“Ancaman hukuman 12 tahun penjara dan denda Rp12 miliar,“ pungkasnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here