Setelah 4 Mobil Mewah Walikota Disita, Menyusul Tanah dan Ruko

68
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA –Harta kekayaan Walikota Madiun Bambang Irianto satu persatu disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setelah KPK menyita empat mobil mewah walikota, kini harta berupa tanah disita.

Juri Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan penyitaan aset Bambang berupa satu bangunan ruko di Madiun, dan enam aset berupa tanah dengan luas yang berbeda beda. Aset Bambang yang disita ruko Sun City di Festival Madiun blok c 22, Tanah di Jalan Dikatan, Mangunharjo seluas 4.700 m2, tanah seluas 989 m2 di Taman kota Madiun, tanah seluas 479 m2 di Jalan Ahmad Yani, Madiun, di Tanjung Raya Bambang juga memiliki 493 m2, dan tanah seluas 5.278 m2 di Hayam Wuruk, Madiun.

“Selain itu juga dilakukan penyitaan aset berupa sawah di Jombang seluas 6.350 m2,” kata Febri Diansyah, Rabu (22/2).
penyidik KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap 10 orang. Pemeriksaan dilakukan di kantor Polres Kota Madiun. Tujuh di antaranya merupakan anggota DPRD Madiun dan tiga saksi lainnya berasal dari swasta.

Sebelum menyita ruko dan tanah milik Bambang, KPK terlebih dahulu menyita aset lainnya berupa mobil mewah dan sejumlah uang di rekening sejumlah bank. Empat mobil yang disita itu Hummer putih bernomor polisil B 11 RRU, Range Rover hitam B 111 RUE, Jeep Rubicon B 11 RUE, dan Mini Cooper putih bernomor polisi B 1279 CGY.
Bambang diduga menerima gratifikasi total Rp 50 miliar dari sejumlah SKPD dan pengusaha terkait proyek honor dan sumber-sumber tidak sah. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here