Film Galih & Ratna Merajut Kenangan Tahun 1970-an

33
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |  JAKARTA – Yang ingin merajut kenangan lewat film-film remaja era 1970-an, terutama yang dibintangi Rano Karno dan Yessy Gusman, datanglah ke bioskop 9 Maret 2017 ini. Sejumlah bioskop akan dihiasi sebuah film remake bertema remaja era 70-an Gita Cinta Dari SMA.

Bertitel Galih & Ratna, dibintangi Refal Hady dan Sheryl Sheinafia, film besutan sutradara Lucky Kuswandi ini akan mengobati rasa rindu pecinta film romantis nasional.
“Tentu saja settingnya beda, namun tetap ada sentuhan aroma klasiknya. Pada dasarnya karakter pemain utamanya, yaitu Galih hampir sama, siswa berprestasi, suka musik dan lugu. Agak berbeda adalah karakter Ratna. Jika di film Gita Dari SMA peran Ratna digambarkan sebagai gadis pendiam, berprestasi, lembut dan tulus, maka kali ini agak berbeda, lebih agresif, mengejar hal-hal yang instan dan terkadang suka bimbang,” tutur Lucky.

Lucky Kuswandi menegaskan, kedua pemainnya tersebut, Refal dan Sheryl sebelum suting banyak mengobrol dan minta pendapat dari Rano Karno dan Yessy Gusman.

Disebutkan, bintang Gita Cinta Dari SMA garapan sutradara Arizal tahun 1979 itu juga ikut mendukung film Galih & Ratna.

Sementara itu, Sheryl mengaku sangat penasaran ingin melihat filmnya itu. “Khusus aku dan Refal, nggak boleh nonton sebelum tayang resmi nanti. Aku bener-bener penasaran, nggak sabaran. Aku pengin lihat gimana saat aku naik angkot di Bogor. Soalnya itu pertama kali aku naik angkot, he he..” ujar Sheryl tertawa.

Sheryl mengaku banyak belajar mengenai romatisme nyata antara dua insan dimabuk cinta. Bagaimana seorang yang berada di era milenium ternyata masih bisa menemukan cinta pertamanya tanpa bantuan gadget.

Dikisahkan, Galih yang diperankan Refal Hady, sosok murid teladan yang gemar bermain musik, namun belum pernah mengenal cinta. Sedangkan Ratna yang diperankan penyanyi Sheryl Sheinafia, remaja yang mengejar hal-hal bersifat instan tetapi tidak punya tujuan hidup.

Kedua remaja itu bertemu dan saling jatuh cinta. Cinta mereka menggebu-gebu serta mengalami kepahitan, sampai akhirnya mereka berproses mendapat kedewasaan maupun tanggungjawab.

Selain Refal Hady dan Sheryl Sheinafia, film ini juga didukung oleh Ayu Dyah Pasha, Hengky Tornando, Joko Anwar, Marissa Anita, Rano Karno, Yessy Gusman, dll. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here