Bobol Toko Baju, Residivis Ditangkap di Rumah Mertua

48
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SERANG – Dua kali masuk penjara tak membuat Sam (34) tak kapok mengulangi kejahatannya. Residivis jebolan Rutan Serang ini kembali berulah dengan membobol toko busana TRJ Collection di Pasar Ciruas, Serang.

“Tersangka kita tangkap saat bersembunyi di rumah mertuanya di Ciruas,” ungkap Kapolsek Ciruas, Kompol Doren, kepada poskotanews.com, Rabu (22/2/2017).

Menurutnya, pencurian di toko TRJ Collection milik Abdul Muksi ini dilakukan Selasa (21/2/2017) petang sekitar pukul 18.00. Tersangka masuk ke toko setelah merusak kunci rolling door dengan menggunakan balok. Dari dalam toko, ia menguras barang dagangan lalu membawanya dengan karung.

“Saat barang hasil curian akan dibawa menggunakan motor, tersangka dipergoki Toto, pedagang kopi yang kebetulan mencurigai gerak-geriknya,” jelas Kapolsek.

Begitu ditegur, sambungnya, tersangka langsung kabur meninggalkan motor dan barang curiannya. Dibantu warga setempat, Toto mengejar namun tidak berhasil menangkapnya. “Setelah memberitahu pemilik toko, kasus pencurian itupun kemudian di laporkan ke polsek,” kata Doren.

Polisi yang dipimpin Panit Ipda Junaedi bergerak melakukan penyelidikan. Identitas tersangka diketahui dari penelusuran identitas motor. “Petugas mendatangi rumah tersangka namun tidak ditemui. Tersangka akhirnya diringkus di rumah mertuanya,” jelasnya.

Dalam pemeriksaan diketahui pada 2010 tersangka melakukan pencurian serupa dan diganjar kurungan 6 bulan penjara di Rutan Serang. Begitu bebas, kembali mencuri. Dua tahun kemudian, ia kembali tertangkap dan di pernjara 8 bulan.

“Saya sehari-hari ngojek tapi pendapatannya ggak cukup untuk menghidupi keluarga,” kata Sam. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here