600 Karateka Akan Ikuti Kejuaraan SBY

59
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Sekitar 600 karateka akan mengikuti kejuaraan nasional terbuka karate SBY Championships 2017 di Sport Mal Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara,  pada Sabtu, 25 Pebruari nanti.

Kejuaraan bertaraf internasional yang juga akan diikuti atlet-atlet dari Brunai Darussalam, Malaysia dan Singapore ini akan dihadiri langsung oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono berserta keluarga.

Nelwan Rompis, ketua panitia, yang juga ketua harian Inkai Sekoci menegaskan, untuk kali pertama Inkai Sekoci menjalin kerjasama dengan Kemenpora RI dalam gelaran kejuaraan tersebut.

“Undangan ke Menpora sudah kita kirim dan logo Kemenpora akan tercantum di sertifikat,” ujar Nelwan. Dia berharap agar Menpora Imam Nahrawi juga bisa hadir.

Menurut Nelwan, jumlah peserta tahun memang menurun dibanding tahun lalu yang mencapai seribu tiga ratus peserta.

“Sebab di tanggal yang sama berbarengan dengan beberapa kejuaraan berjenjang di daerah-daerah, seperti kejurnas perguruan, kejurda Forki, apalagi jelang kejurnas Mendagri di Lampung. Atlet-atlet yang sedang menjalani tece tidak disertakan karena takut cidera. Itu kami mengerti,” terang Nelwan lagi.

Meski begitu, agenda tahunan karate terbuka bergengsi ini tetap digelar sesuai jadual.

“Mudah-mudahan kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh atlet-atlet baru. Kita selalu membuka peluang dan kesempatan pada karateka-karateka yang punya jiwa juang untuk menjadi juara sekaligus penyaluran prestasi,” urai Nelwan.

Ditambahkan, bahwa selain medali dan sertifikat, juara Best Of The Best juga akan diganjar uang tunai jutaan rupiah. Ini adalah yang ke XIV kali SBY Cup digelar.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here