Taman Duta Cisalak dan SMPN13 Depok Terendam Banjir

44
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Hujan yang terjadi sejak Selasa dini hari membuat sejumlah kawasan rawan banjir di Kota Depok terendam. Seperti  kawasan perumahan Taman Duta, Cisalak, Jalan Raya Duta Pelni hingga gedung SMP N 13 Krukut, Kecamatn Limo terendam air dengan ketinggian bervariasi mulai dari 15 Cm hingga 1 meter.

“Disini mah sudah biasa hampir setiap hujan lebat dan ada air luapan dari anak kali pasti kebanjiran,” kata Marjono, warga perumahan Taman Duta, Cisalak, Kota Depok, Selasa (21/2).

Ketinggian air akibat luapan anak kali tersebut beravirias mulai dari 20 Cm hingga 1 meter hingga membuat kendaraan tak dapat melintas di kawasan perumahan tersebut. Kalaupun dapat melintas kebanyakan kendaraan besar seperti truk, tuturnya.

Air meluap sejak Pk. 07:30 hingga siang belum juga surut, imbuhnya yang mengaku kalau hujan lagi tentunya banjir akan lebih parah lagi karena debit air kiriman akan bertambah tinggi di kawasan perumahan Taman Duta ini. “Walaupun sudah dibuatkan tembok atau turap tetap saja banjir terjadi,” ujarnya yang mengaku sudah lebih dari 15 tahun merasakan banjir seperti ini.

Sementara itu, kegiatan belajar mengajar di lingkungan SMP N 13 Depok di Kel. Kurkut, Limo malah nyaris tak berlangsung karena seluruh ruang kelas terendam air dengan ketinggian bervariasi mulai dari 15 Cm hingga 40 Cm akibat luapan Kali Krukut.

“Ruang kelas di sekolah itu hampir seluruhnya terendam air,” kata Ketua Lembaga Permbadayaan Masyarakat (LPM) Kec. Limo, Risani yang memantau langsung banjir di wilayah tersebut yang mengaku kegiatan belajar dan mengajar memang agak terganggu karena guru atau staf pengajar juga tak konsentrasi memberikan pelajaran jika kelas terendam air.

Sejumlah pelajar terpaksa menunggu waktu air surut dan sebagian lagi membersihkan sampah yang masuk ke ruang kelas terbawa air dan lainnya hanya duduk-duduk menunggu instruksi dari sekolah tersebut apakah dilanjutkan belajar dan mengajar atau pulang. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here