Saksi dari MUI : Ahok Sengaja Nistakan Agama

41
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Yunahar Ilyas, saksi ahli yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengatakan ada unsur kesengajaan saat terdakwa Basuki Tjahaja Purnama saat pidato di Kepulauan Seribu. Ulama PP Muhammadiyah ini mengatakan terdakwa secara sengaja menistakan agama.

“Sudah ada historinya, sehingga begitu mudahnya bilang Al Maidah ayat 51,” ujarnya saat sidang di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).

Wakil Ketua Umum MUI ini juga mengatakan terdakwa terbukti menista agama dan ulama karena menganggap Al Maidah sebagai alat kebohongan. Dan ada orang yang menyampaikan yaitu ulama.

“Disitu ada orang yang menyampaikan Al Maidah. Orang yang paling punya ototitas adalah ulama. Maka ada penghinaan terhadap ulama,” ujar Yunahar.

Yunahar juga mengakui ada perbedaan terhadap penafsiran terhadap kata aulia dalam Al Maidah ayat 51. Menurutnya kata aulia tidak cukup hanya dengan terjemahan saja.

“Aulia tidak cukup dipahami dengan hanya terjemahan. Bisa terjadi perbedaan penafsiran itu biasa saja,” jelasnya.

Kuasa hukum terdakwa tetap pada sikap awal tidak bertanya kepada saksi ahli Yunahar Ilyas. Pasalnya saksi tang berkedudukan sebagai Wakil Ketum MUI ini dianggap tidak objektif dalam kesaksiannya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here