Rumah Siti Aisyah di Serang Dijaga Polisi

64
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SERANG – Penangkapan Siti Aisyah oleh polisi Kerajaan Malaysia karena dituduh terlibat pembunuhan Kim Jong Nam, kakak tiri pimpinan Korea Utara Kim Jong-Un menjadikan perhatian banyak pihak.

Rumah orang tua bekas karyawati konveksi di Kampung Rancasumur, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang,Banten kini banyak didatangi warga, baik berasal dari lingkungan maupun dari luar daerah.

Mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan serta untuk memberikan keamanan kepada pihak keluarga, Kepolisian Daerah (Polda) Banten menempatkan sejumlah personel intelijen di kediaman orangtua Siti Aisyah.

“Saat ini kegiatan oleh Polda Banten adalah menjaga keluarganya (Siti, red) yang ada di sini. Paling tidak, mereka bergerak k emana kita tahu. Jika mereka terancam kami lindungi,” kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listo Sigit Prabowo kepada wartawan.

Listyo menjelaskan, penempatan personel kepolisian di sekitar rumah Benah dan Asria melihat kondisi dan situasi. Namun pihaknya juga melakukan pendekatan melalui dialog dengan pihak keluarga agar tidak panik dengan kejadian tersebut.

“Jumlahnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi, itu kewenangannya nanti di Polres, tapi sekitar lima sampai dengan 10 orang personel,” ujarnya.

Kim Jong-nam dibunuh di bandara Kuala Lumpur, Malaysia. Salah satu tersangka pembunuhan merupakan warga negara Indonesia. (reuters)

Kim Jong-nam dibunuh di Bandara Kuala Lumpur,

Saat ini, lanjut Listyo, mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia agar mendoakan saudara dan warga negara Indonesia yang ditangkap oleh kepolisian negara Malaysia supaya mendapatkan keadilan.

Untuk mengantisipasi hal serupa terjadi, mantan ajudan Presiden RI Joko Widodo itu mengimbau kepada masyarakat Banten agar terlebih dahulu melakukan pengecekan, jika dijanjikan pekerjaan keluar negeri.

“Harus dipelajari dengan jelas agennya, tanyakan terlebih dahulu kepada yang berpengalaman, tanyakan kepada kedutaan apakah benar ada agen tersebut jika benar tetap berhati-hati,” tandasnya.  (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here