Home Wilayah Jakarta Pendemo Sedikit, Warga Berharap Jalan RM Harsono Dibuka

Pendemo Sedikit, Warga Berharap Jalan RM Harsono Dibuka

22
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ditutup karena digunakan demo massa pro dan kontra Ahok. Pengguna jalan mulai mengeluhkannya.

Penutupan jalan dilakukan polisi setiap kali sidang perkara penodaan agama digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Sidang dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu diadakan di Auditorium Kementerian Pertanian Jalan RM Harsono.

Akibat penutupan jalan, bukan hanya pengendara roda dua atau roda empat saja yang tak bisa menuju Ragunan. Pejalan kaki pun harus memutar jalan yang lebih jauh.

“Yang demo cuma sedikit, kirain jalan bakal dibuka. Taunya masih aja (jalan) ditutup. Kalau gini kan jadi ribet,” kata Arga, pengendara mobil, yang hendak ke Ragunan, Selasa, (21/2/2017).

Sementara Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan megatakan sengaja menutup jalan untuk memisahkan kedua massa agar tidak terjadi gesekan. Namun, jika nantinya dirasa aman maka Jalan RM Harsono akan kembali dibuka.

“Kalau nanti sedikit (jumlah massa) akan kita buka. Mungkin satu jalur yang kita buka dulu baru jalur yang lain, minimal kalau memang situasi kondisi memang aman,” katanya di Kompleks Kementerian Pertanian. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here