Kakorlantas: Banjir Motor Boleh Masuk Tol, Besok Kami Tilang

64
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Kepala Koordinator Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa melihat meninjau kondisi banjir di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (21/2). Kedatangannya sekaligus memberikan semangat kepada anggotanya yang bertugas mengatur lalu lintas dan mengevakuasi warga.

“Kami meninjau dalam rangka menyemangati anggota di lapangan dalam melakukan pengalihan arus buka tutup di Jalan Boulevard Barat terendam genangan hingga 30 cm dari arah bundaran boulevard,” kata Royke.

Dikatakan, fokus banjir di Jakarta ada sekitar 54 titik dan yang parah tinggal 6 titik, dengan ketinggian di atas 30 cm, diantaranya di Kelapa Gading, Plumpang, Koja, Underpass Kemayoran, Cildeduk Swadarma, Industri, Pasar Pejagalan, dan Duren Tiga. “Besok kita tambah jumlah personil agar lebih antisipitatif,” ujarnya.

Terkait sepeda motor yang masuk kedalam jalan tol akibat banjir, Royke mengaku hal tersebut tidak diperbolehkan. Pasalnya, sepeda motor masuk itu sangat berbahaya bagi si pengendara. “Kalau dalam keadaan darurat sekali dengan kawalan polisi dan koordinasi Jasa Marga bisa, sifatnya situasional,” ucapnya.

Royke menjelaskan melihat kondisi banjir saat ini belum masuk kategori darurat karena masih bisa bergerak kendaraan yang melintas di jalan-jalan arteri meski tergenang air. “Besok kita antisipatif agar pengemudi motor tidak masuk tol. Kalau masih melanggar itu bisa kita tilang secara normatifnya,” pungkasnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here